Follow Us

Monitor Curved AOC G1 Series, Visualnya Mulus Berkat AMD FreeSync

David Novan Buana - Senin, 10 September 2018 | 17:31
AOC G1 Series merupakan monitor gaming melengkung berkecepatan tinggi.
Techpowerup

AOC G1 Series merupakan monitor gaming melengkung berkecepatan tinggi.

NexTren.com – Bagi gamer, terutama yang bergelut di kompetisi esports online, memiliki monitor gaming yang tepat adalah keharusan.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, AOC sebagai produsen monitor ternama meluncurkan AOC G1 Series, monitor gaming melengkung atau curved monitor yang responsif dan kuat dan didukung oleh AMD FreeSync.

Bukan hanya satu, tetapi AOC G1 Series merupakan lini monitor yang terdiri dari ukuran 32” QHD (CQ32G1), 32” (C32G1), 27” (C27G1), dan 24” (C24G1).

monitor gaming

Desain luarnya sendiri ternyata tidak mendapatkan perhatian khusus dari AOC, karena tidak terlihat “Wah” seperti kebanyakan perangkat gaming.

Namun, AOC justru mengutamakan fungsinya dalam menampilkan visual ketika main game, terutama game action yang butuh kecepatan tinggi.

Dilihat dari sisi resolusinya, monitor tersebut hanya memberikan 1080p atau 1920 x 1080, ukuran yang standar digunakan saat ini.

Baca juga: Cara Backup iPhone Kamu ke Komputer, Nggak Khawatir Kehilangan File

Akan tetapi, yang sangat menarik adalah digunakannya refresh rate 144Hz di sana, sesuai dengan kebutuhannya untuk bermain game.

Berbeda dengan monitor biasa yang hanya memberikan refresh rate 60Hz, besaran 144Hz tersebut membuat gambar yang dihasilkan dapat menangkap visual berkecepatan tinggi.

Misalnya, ketika kamu sedang bermain game balapan atau shooter yang bergerak cepat, maka gambarnya tidak akan pecah atau bergaris.

Hal yang biasanya menjadi masalah besar untuk monitor gaming tersebut akan berhasil diatasi selama refresh ratenya berada di posisi tinggi, yaitu 144Hz.

Source : Techpowerup

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest