Follow Us

Bayar Cicilan Pinjaman YCAB Ventures dan Donasi Indonesia Mengajar Kini Bisa Pakai TCash

Wahyu Subyanto - Rabu, 29 Agustus 2018 | 17:22
TCash
Dinda

TCash

Nextren.com - TCASH sebagai salah satu penyelenggara uang elektronik nasional di Indonesia, terus memperluas kerjasama dengan masuk ke berbagai sektor.Tak hanya pembiayaan belanja dan donasi, kini TCASH mulai masuk ke pembiayaan pinjaman.TCASH baru saja menjalin kerja sama strategis dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) lokal, yaitu Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Ventures dan Indonesia Mengajar, di Jakarta (29/8). YCAB Ventures merupakan sebuah lembaga ventura, yang aktifitasnya adalah memberikan pinjaman kepada UKM mikro.

(BACA : Tiket Online Closing Ceremony Asian Games 2018 Telah Habis Terjual )Sementara Indonesia Mengajar adalah gerakan sosial dari anak-anak muda berprestasi dan kaum profesional, untuk ikut memajukan dunia pendidikan Indonesia dengan mengirimkan guru-guru berprestasi ke wilayah pelosok negeri.Keduanya memang menghadapi tantangannya masing-masing.Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, “Kerja sama TCASH bersama YCAB Ventures dan Indonesia Mengajar ini merepresentasikan komitmen untuk mendukung misi pemerintah mendorong akselerasi terciptanya less-cash society di negeri ini.”

(BACA : Skor AnTuTu PocoPhone F1 Kalahkan Oppo Find X dan Samsung Galaxy S9? )

TCASH saat ini memiliki lebih dari 15 layanan bisnis yang dapat diakses melalui tiga metode transaksi utama, yaitu :1. Snap QR Code di aplikasi TCASH Wallet2. TCASH Tap sticker NFC3. Kode akses UMB.

(BACA : Game Clash Royale Antar Indonesia Rebut Medali Emas Asian Games )Kerjasama dengan YCAB Ventures dan Indonesia Mengajar ini akan memanfaatkan ketiga metode tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan anggota komunitas dari masing-masing lembaga.Pembayaran Cicilan Pinjaman non-tunai untuk YCAB VenturesTCASH mendukung program YCAB Ventures memberikan pinjaman bagi Ibu-ibu pengusaha mikro yang menjadi mitra usahanya. Pinjaman tersebut disalurkan melalui akun TCASH dan dapat dicairkan dengan mudah melalui toko retail Alfamart, Indomaret, GraPARI, dan Konter Pembayaran Resmi Bang TCASH.

(BACA : Gojek Bakal Mangaspal di Thailand, Tapi Punya Hambatan Lebih Berat )

Sedangkan, pembayaran cicilan pinjaman juga dapat dilakukan melalui TCASH melalui kode akses UMB *800*9222#. Sebagai langkah awal, layanan ini dapat dilaksanakan di wilayah Rawa Belong, Jakarta Barat.Menurut Muhammad Farhan, Sekretaris Jenderal Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation yang juga artis senior, YCAB selalu berusaha untuk mengadopsi cara-cara inovatif dan inklusif untuk mempermudah kegiatan mitra usahanya. "Melihat kemudahannya, kami optimis layanan ini dapat bermanfaat bagi anggota komunitas YCAB,” ujar farhan.

(BACA : Donald Trump Memang Aneh, Dulu Bela Google Kini Balik Menyerangnya )

Kerja Sama Penyaluran dan Pembayaran Cicilan Pinjaman TCASH dan YCAB Ventures
Dinda

Kerja Sama Penyaluran dan Pembayaran Cicilan Pinjaman TCASH dan YCAB Ventures

Untuk memanfaatkan layanan pembayaran pinjaman menggunakan TCASH ini, mitra usaha YCAB Ventures cukup memastikan akun TCASH mereka telah diubah menjadi akun full service/premium. Dengan akun full service, maka limit saldo TCASH menjadi maksimal hingga Rp 10 juta dan bisa transfer uang ke rekening bank.Selain lebih mudah, aman, dan cepat, Ibu-ibu pengusaha mikro mitra usaha YCAB Ventures pun dapat memanfaatkan berbagai layanan TCASH, seperti pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, telepon), pembelian pulsa/data, ataupun pembayaran di merchant favorit.

(BACA : YouTube Rilis Fitur Baru, Bisa Bantu Pengguna Nggak Kelamaan Nonton )

Layanan Penggalangan Donasi (Iuran Publik) bagi Indonesia MengajarTak hanya YCAB Ventures, TCASH pun menjalin kerja sama strategis dengan lembaga non-profit Indonesia Mengajar, untuk mendukung penggalangan donasi (Iuran Publik). Hasil dari penggalangan donasi (Iuran Publik) akan digunakan untuk pembiayaan program Pengajar Muda dalam mengirimkan pemuda-pemudi terbaik yang siap untuk ditugaskan ke berbagai daerah di penjuru Indonesia.

Dukungan dapat disalurkan oleh pelanggan TCASH melalui fitur donasi digital dalam aplikasi TCASH Wallet.Donasi digital ini memudahkan pelanggan agar bisa menentukan sendiri nilai donasi sesuai preferensi.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest