Follow Us

Buat Yang Tinggal di Desa, Kini Ada Paket Murah Internet 4G dan TV Digital

Wahyu Subyanto - Rabu, 01 Agustus 2018 | 18:20
Perangkat Modem Net1 Indonesia
net1

Perangkat Modem Net1 Indonesia

Nextren.com -Selama ini, masyarakat Indonesia hanya kenal jaringan 4G yang disediakan oleh operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, XL, Tri dan Smartfren.

Semuanya beroperasi di frekuensi tinggi, seperti 1800Mhz dan 2300Mhz.

Namun ternyata ada satu lagi operator 4G yang bekerja di frekuensi rendah 450Mhz, yaitu Net1 Indonesia dari Sampoerna Telekomunikasi Indonesia.

Karena memakai frekuensi rendah, Net1 lebih unggul dalam hal jangkauan sinyal yang lebih jauh daripada sinyal 4G operator lain.

Satu pemancar BTS 4G Net1 dikatakan bisa menjangkau jarak 100 km, apalagi di daerah pedesaan umumnya tak ada gedung tinggi yang menghalangi.

Bandingkan dengan pemancar BTS operator seperti Telkomsel dan lainnya, yang hanya menjangkau maksimal 30 km di pedesaan, dan 15 km di perkotaan.

Sampai saat ini, sinyal Net1 Indonesia diklaim sudah mencapai 25.625 desa di Indonesia.

(BACA : 7 Langkah Mudah Mudah Kirimkan Foto Ukuran Asli Pakai WhatsApp )

Kini, Net1 Indonesia mengumumkan kerja sama dengan Matrix TV, salah satu penyedia sistem siaran televisi digital parabola di tanah air.

Matrix TV akan memanfaatkan layanan dan perangkat 4G LTE dari Net1 Indonesia untuk dipasarkan secara bundling sebagai paket internet dan TV prabayar kepada pelanggannya.Matrix TV akan menawarkan koneksi internet berbasis 4G LTE berfrekuensi 450MHz dengan menggunakan fixed wireless router tipe LOG-U270 dan tipe TUBE-R02 dari Net1 Indonesia.

Skema pembayaran paket internet tersebut tidak jauh beda dengan layanan reguler yang selama ini telah berlaku untuk pelanggan Net1 Indonesia.

(BACA : 5 Apps Music Player Terbaik yang Wajib Kamu Punya di Awal Agustus Ini )

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest