Follow Us

Jadi Andalan, Ini Kemampuan 6 Teknologi AI di Zenfone 5

Wahyu Subyanto - Jumat, 18 Mei 2018 | 16:43
Asus Zenfone 5
theinquirer

Asus Zenfone 5

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.com - Asus Zenfone 5 baru saja hadir secara resmi di Jakarta (17/5/2018).Selain Zenfone 5, Asus juga merilis Zenfone 5Z dan Zenfone Live L1.Untuk Zenfone 5 sendiri, Asus membekalinya dengan desain elegan berbahan kaca khusus.Sejak diperkenalkan di Mobile World Congress 2018 awal tahun ini, Zenfone 5 memang dikabarkan bakal dibekali sejumlah fitur canggih.Kini terkuak bahwa fitur canggih di Zenfone 5 itu adalah Artificial Inteligence (AI) alias kecerdasan buatan.

(BACA : Inilah Negara Pertama yang Bakal Cicipi Youtube Music Streaming, Indonesia Kebagian? )Penerapan AI di Zenfone 5 ada pada 6 hal, yaitu AI Camera, Display, Ringtone, Boost, Charging dan Photo Learning.AI KameraTeknologi AI Camera di Asus Zenfone 5 dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kemampuan hardware dan software yang ada mendapatkan foto yang lebih maksimal.Misalnya kamu ingin memotret objek dari dekat, maka kamu tidak perlu pusing melakukan pengaturan khusus di kamera.

Teknologi AI secara otomatis akan mengenali objek yang ingin difoto, lalu membuat hasil fotonya punya saturasi warna yang tajam dan jelas. Selain mengenali obyek, teknologi AI Camera di Zenfone 5 juga dimanfaatkan untuk Photo Learning Dan Real Time Beautification.

(BACA : Perbandingan Asus Zenfone Live L1 dan Meizu M6, Mana Juaranya? )AI DisplayAI Display ini diklaim bisa mengoptimalkan operasional layar. Saat pengguna sedang tidak menatap layar, maka layar akan otomatis mati. Sebaliknya, ketika pengguna melihat secara terus menerus ke layar, maka layar akan tetap menyala.AI Ringtone AI ringtone bisa mengontrol volume ringtone (nada dering) saat ada panggilan masuk. Dengan fitur ini, hape secara otomatis akan menyesuaikan volume ringtone dari panggilan masuk berdasarkan tingkat kebisingan latar belakang.Volume ringtone akan lebih keras, saat sekeliling berisik.Sebaliknya. volume ringtone akan lebih rendah saat berada di lokasi yang tenang.

(BACA : Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1 yang Perlu Kamu Tahu )

AI PerformaAI yang diterapkan pada kinerja dinamakan AI Boost, berfungsi mengoptimalkan performa, misalnya saat bermain game berat.AI Charging Fitur ini mengajarkan cara mengisi daya baterai hape dengan yang bisa memperpanjang masa pakai baterai. Hal ini bisa menghemat waktu saat baterai diisi penuh tetapi tidak digunakan.

(BACA : Aplikasi Nebeng Rusia Ini Bikin Gadis 18 Tahun Tewas Mengenaskan, Simak Kisahnya )AI Photo Learning Fitur ini mengizinkan sistem untuk mempelajari pilihan pengguna sesuai yang disukai, saat mengedit gambar dalam suasana tertentu. Maka AI Photo Learning bisa membuat gambar yang diambil lebih sesuai dengan pilihan yang disukai. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest