Follow Us

Lenovo Gunakan Teknologi AI untuk Tim Ducati Corse di MotoGP Mandalika

Fahmi Bagas - Senin, 30 September 2024 | 14:34
Teknologi AI digunakan tim Ducati Corse di MotoGP Mandalika 2024.
Lenovo Indonesia

Teknologi AI digunakan tim Ducati Corse di MotoGP Mandalika 2024.

Lenovo kembali menghadirkan teknologi AI pada ajang MotoGP Pertamina Grand Prix yang digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Indonesia.

Dalam ajang balap internasional tersebut, Lenovo menyediakan teknologi mutakhir yang berguna untuk mengubah data menjadi wawasan yang dapat digunakan oleh tim Durcati Corse.

Teknologi Lenovo itu ialah mobile workstation Lenovo ThinkPad P1 dan High Performance Computing (HPC) Lenovo.

Keduanya merupakan teknologi yang dimiliki Lenovo dengan basis server Lenovo ThinkSystem SD530, SR630, dan SR650.

"Solusi High Performance Computing (HPC) berbasis server Lenovo ThinkSystem yang mendukung tim di pusat operasi hingga mobile workstation yang dilengkapi dengan teknologi AI untuk meningkatkan kinerja di lintasan, kami berkomitmen untuk memberikan teknologi terbaik yang mendorong inovasi dan keunggulan di setiap aspek," kata President Director Lenovo Indonesia, Budi Janto.

Baca Juga: Review Lenovo Yoga 7i 2in1, Laptop 'Palu Gada' dengan Fleksibilitas Tinggi

Cara Kerja Teknologi AI Lenovo

Lebih lanjut, dijelaskan pula bahwa mobile workstation Lenovo ThinkPad P1 untuk menerima analisa motor balap yang berhenti di pitstop.

Data yang dikumpulkan dari sekitar 50 sensor yang terpasang pada motor Ducati Desmosedici GP mencakup faktor-faktor seperti dampak kecepatan terhadap konsumsi bahan bakar, yang membantu menyempurnakan strategi balap dan menyesuaikan spesifikasi motor untuk sesi berikutnya.

Analisa tersebut dikirimkan langsung dari kantor pusat Ducati Corse yang ada di Bologna, Italia, di mana tim bertanggung jawab atas simulasi aerodinamika dan dinamika fluida, yang didukung oleh teknologi High Performance Computing (HPC) Lenovo.

Lenovo pun mengantisipasi kebutuhan balap yang dinamis bersama Ducati melalui Cloud Solution Provider (CSP).

Baca Juga: Lenovo Indonesia Resmi Rilis Thinkpad Z13 dan Z16 Pakai GPU Discrete AMD

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest