Follow Us

AMD Indonesia Perkenalkan Ryzen AI 300 Series, Dukung AI & Efisiensi

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 18 September 2024 | 19:15
AMD Indonesia memperkenalkan Processor terbarunya, AMD Ryzen AI 300 Series

AMD Indonesia memperkenalkan Processor terbarunya, AMD Ryzen AI 300 Series

nextren.com — AMD Indonesia resmi memperkenalkan prosesor terbaru mereka, AMD Ryzen™ AI 300 Series, dalam acara bertajuk "Advancing Tomorrow with AMD Ryzen™ AI 300 Series Processor".

Prosesor ini dikembangkan untuk mendukung kebutuhan komputasi modern dengan fokus pada performa dan efisiensi daya. Teknologi AI yang tertanam dalam prosesor ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman komputasi pada berbagai perangkat, terutama laptop.

AI saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di Indonesia dengan lebih dari 213 juta pengguna internet.

Pertumbuhan ini didukung oleh banyaknya startup yang memanfaatkan teknologi AI untuk berbagai keperluan bisnis.

Dengan menghadirkan prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series, AMD berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan solusi komputasi berbasis AI yang dapat diakses oleh berbagai kalangan, seperti kreator, profesional, gamer, dan pengusaha startup.

Laptop dengan Ryzen AI 300

Laptop dengan Ryzen AI 300

AMD Ryzen™ AI 300 Series dilengkapi dengan Neural Processor Unit (NPU) yang dirancang untuk PC AI generasi berikutnya.

Prosesor ini menggabungkan teknologi CPU, GPU, dan NPU untuk memberikan efisiensi daya, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman komputasi yang lebih cepat dan responsif.

Salah satu fitur utama dari prosesor ini adalah kemampuannya untuk menjalankan tugas AI secara lokal pada perangkat, sehingga tidak memerlukan koneksi ke server eksternal.

Hal ini dapat meningkatkan keamanan dan privasi bagi pengguna serta memungkinkan performa real-time yang lebih baik.

Dalam acara peluncuran, AMD menampilkan berbagai pengalaman langsung melalui Experience Zone yang terdiri dari AMD Ryzen™ AI Station, AI Photobooth, dan Gaming Area.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest