Follow Us

Review ASUS Zenfone 11 Ultra, HP Kemampuan Gaming Dengan Baju Formal

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 09 Juli 2024 | 15:53
ASUS Zenfone 11 Ultra

ASUS Zenfone 11 Ultra

nextren.com - Setelah kurang lebih 4 tahun, ASUS kembali memperkenalkan smartphone dengan layar berukuran besar lewat Zenfone 11 Ultra.

Smartphone ini menandai kembalinya Zenfone menggunakan layar yang berukuran lebih dari 6 inch setelah nyaris sendirian menjadi pemain smartphone flagship dengan layar berukuran di bawah 6 inch.

Zenfone 11 Ultra menjanjikan performa dan fitur seperti flagship dan bisa menjadi alternatif bagi pengguna yang menginginkan HP seperti ROG phone dengan desain yang lebih elegan dan profesional.

Seperti tren 2024, ASUS juga ikut tren AI dengan memperkenalkan sejumlah fitur AI di perangkat smartphonenya.

Lalu bagaimana pengalaman menggunakan perangkat kelas flagship dari ASUS yang satu ini?

Desain

Tidak bisa dipungkiri kalau Zenfone 11 Ultra, dengan mata tertutup sekalipun, terasa seperti menggunakan ROG Phone 8 yang pernah kami review sebelumnya.

HP ini memiliki perawakan yang tebal dan berbobot (8,9mm & 224 gram) dibandingkan perangkat lain di kelas harga 9 sampai 15 juta rupiah, yang dominan diisi flagship berbody ramping.

Desain back panel Zenfone 11 Ultra yang menggunakan logo monogram ASUS

Desain back panel Zenfone 11 Ultra yang menggunakan logo monogram ASUS

Di sisi lain, perangkat ini tidak seberat itu dan justru ini memberikan kesan built quality kelas atas, walaupun mungkin akan menjadi isu tersendiri buat mereka yang menginginkan perangkat yang lebihramping.

Desain panel belakangnya menggunakan monogram ASUS terbaru, seperti di laptop seri Zenbook yang menggunakan finishing matte yang mewah dan elegan, serta relatif cukup sederhana.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest