Follow Us

Traveloka Jadi Partner Keraton Yogyakarta Untuk Promosi & Digitalisasi

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 06 Juni 2024 | 18:50
Taveloka menjadi partner dariwisata keraton Yogyakarta, [Kiri - kanan] Iko Putera, CEO of Transport Traveloka - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, Pengageng KHP Nitya Budaya Keraton Yogyakarta

Taveloka menjadi partner dariwisata keraton Yogyakarta, [Kiri - kanan] Iko Putera, CEO of Transport Traveloka - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, Pengageng KHP Nitya Budaya Keraton Yogyakarta

nextren.com – Dalam upaya memperkuat digitalisasi pariwisata, Traveloka telah menjalin kerja sama dengan Keraton Yogyakarta.

Melalui kolaborasi ini, Traveloka menjadi platform perjalanan pertama yang berperan dalam mempromosikan dan mendigitalkan objek wisata Keraton Yogyakarta, sebuah warisan budaya dan sejarah yang kaya di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan daya tarik Yogyakarta sebagai destinasi wisata utama, baik bagi wisatawan domestik maupun internasional.

CEO of Transport Traveloka, Iko Putera, mengungkapkan antusiasmenya terhadap potensi wisata Yogyakarta.

“Traveloka melihat potensi Yogyakarta untuk menjadi destinasi wisata pilihan domestik maupun turis global. Data internal kami menunjukkan peningkatan pencarian penerbangan ke Yogyakarta hingga 2 kali lipat, dan lebih dari 2 kali lipat untuk akomodasi di periode libur Waisak tahun ini, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Kolaborasi Traveloka dan Keraton Yogyakarta melalui digitalisasi obyek wisata, akan memberikan pilihan wisata budaya yang lebih beragam bagi wisatawan, dan tentunya semakin mendorong Kota Yogyakarta sebagai destinasi wisata global.” ujarnya.

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, Pengageng KHP Nitya Budaya Keraton Yogyakarta, juga menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya, kerja sama dengan Traveloka sejalan dengan upaya Keraton untuk memberikan pengalaman terbaik kepada wisatawan. "Kami berharap kemitraan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan serta membantu melestarikan warisan budaya Yogyakarta agar bisa dinikmati oleh generasi mendatang," katanya.

Keraton Yogyakarta adalah salah satu ikon sejarah dan budaya yang paling dikenal di Indonesia.

Dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I, Keraton ini memiliki tata ruang yang penuh dengan makna filosofis dan arsitektur yang merupakan campuran dari gaya Portugis, Belanda, dan China.

Dengan luas sekitar 14.000 meter persegi, Keraton Yogyakarta tidak hanya menampilkan keindahan bangunan, tetapi juga kehidupan para Abdi Dalem yang menjaga tradisi dan budaya Kesultanan.

Di sekitar Keraton, pengunjung dapat menikmati suasana Malioboro, yang terkenal dengan berbagai cenderamata dan kuliner khas Yogyakarta. Atraksi budaya dan pertunjukan seni tradisional juga rutin diadakan, menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kawasan ini.

Kerja sama antara Traveloka dan Keraton Yogyakarta diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pariwisata Yogyakarta.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest