Follow Us

ChatBot AI dari Nvidia, ChatRTX Hadirkan Update Jadi Lebih Canggih

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 08 Mei 2024 | 19:03
ChatRTX menghadirkan update terbaru yang lebih canggih

ChatRTX menghadirkan update terbaru yang lebih canggih

nextren.com - NVIDIA telah merilis versi terbaru dari aplikasi chatbot mereka yang ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI), ChatRTX.

Perangkat lunak ini, yang dapat diakses melalui PC dengan sistem operasi Windows dan workstation yang menggunakan GPU NVIDIA RTX, menghadirkan pengalaman berinteraksi yang lebih canggih dengan data lokal yang tersimpan di perangkat masing-masing pengguna.

Setelah debutnya di ajang GTC pada Maret 2024, versi terkini dari ChatRTX telah dirilis dengan sejumlah tambahan fitur dan dukungan untuk model AI terbaru.

Salah satu fitur unggulan yang ditambahkan adalah retrieval-augmented generation, software NVIDIA TensorRT-LLM, dan dukungan untuk NVIDIA RTX accelerator, yang memungkinkan aplikasi chatbot ini beroperasi dengan optimal di workstation dan PC dengan sistem operasi Windows.

Dengan kehadiran model bahasa besar (LLM), pengguna dapat melakukan konsultasi terkait catatan dan dokumen yang ada di perangkat mereka melalui aplikasi ChatRTX.

Aplikasi ini akan memberikan respons yang cepat dan relevan terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pengguna.

Versi terbaru dari ChatRTX juga memperluas dukungannya terhadap model LLM lainnya, termasuk Gemma, model AI yang dikembangkan oleh Google.

Gemma, yang didesain untuk pengembangan AI yang bertanggung jawab, kini telah menjadi bagian dari perangkat lunak ChatRTX.

Selain itu, ChatRTX juga mendukung ChatGLM3, LLM terbuka dan dwi bahasa (bahasa Inggris dan Mandarin) yang berbasis pada kerangka framework model bahasa umum.

Pengguna juga dapat berinteraksi dengan data visual menggunakan dukungan Contrasting Language-Image Pre-training (CLIP) dari OpenAI.

CLIP merupakan sebuah jaringan neural yang telah dilatih secara menyeluruh, memungkinkannya untuk memahami konsep visual dari bahasa natural.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest