Follow Us

Kompetisi & Kegiatan Kepemudaan Tingkat Pelajar, Ksatriya Mahardhika Resmi Digelar

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 08 Maret 2024 | 19:02
Kick off rangkaian acara Ksatria Mahardhika yang dilakukan di gedung RRI, Jakarta

Kick off rangkaian acara Ksatria Mahardhika yang dilakukan di gedung RRI, Jakarta

nextren.com - Anantarupa, pengembang game lokal LokaPala, kembali memimpin upaya untuk memperkuat identitas budaya dan keberanian generasi muda Indonesia melalui Ksatriya Mahardhika 2024.

Acara yang berfokus pada kompetisi dan kegiatan kepemudaan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pelajar di berbagai daerah di Indonesia.

Anantarupa telah mengumumkan rangkaian acara yang menarik, mulai dari seminar, workshop, hingga kegiatan kompetisi gim lokal.

Salah satu kegiatan unggulan dalam acara ini adalah turnamen Lokapala, gim esports pertama di Asia Tenggara yang menggabungkan budaya Nusantara abad ke-8 dengan teknologi modern.

Ksatriya Mahardhika 2024 akan menjangkau 15 regional di seluruh Indonesia, membuka kesempatan bagi pelajar dari DKI Jakarta hingga Papua Barat untuk berpartisipasi dalam acara yang digelar mulai 8 Maret hingga 16 Juni.

Rangkaian acara Ksatriya Mahardhika 2024 terdiri dari beberapa program menarik.

Acara akan daiawali dengan Pra Roadshow untuk sosialisasi ke sekolah dan content creator dengan tema budaya untuk memperkenalkan kembali keindahan budaya Indonesia dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan keberanian.

Lalu acara ini juga mengadakan Content Creator Program trainin.

Kegiatan ini pelatihan pembuatan konten selama satu bulan sebagai persiapan sayembara content creator Ksatriya Mahardhika 2024.

Acara ini akan berlanjut dengan roadshow yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kesadaran terhadap gim lokal, khususnya Lokapala, melalui sesi edukatif tentang industri esport, Lokapala, public speaking, event organizing, dan content creator.

Kompetisi pencarian bakat berupa Tari Kreasi, Song Cover, dan Shoutcaster juga turut melibatkan lebih banyak siswa.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest