Follow Us

ROG Umumkan Kedatangan Zephyrus G14 dan G16, Laptop Gaming Under 2 Kg

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 22 Februari 2024 | 10:52
ASUS ROG Zephyrus G14 (G402) akan resmi hadir di Indonesia pada bulan maret ini

ASUS ROG Zephyrus G14 (G402) akan resmi hadir di Indonesia pada bulan maret ini

Nextren.com – ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan kedatangan dua laptop gaming terbaru, Zephyrus G14 dan Zephyrus G16, yang mengunggulkan portabilitas dan performa.

Kedua laptop ini menonjolkan desain yang ringan dan tipis, yang jarang ditemukan pada sebuah laptop berperforma tinggi atau gaming.

Zephyrus G14 sebagai versi yang paling ringkas, memiliki berat hanya 1,5 kg dan ketebalan hanya 1,59 cm.

Sedangkan saudaranya yang lebih besar, Zephyrus G16 memiliki berat 1,85 kg dan ketebalan hanya 1,49 cm.

Desain yang ringan ini merupakan langkah inovatif dari ROG dalam memberikan kenyamanan kepada para pengguna yang membutuhkan mobilitas tinggi tanpa mengorbankan performa.

Kedua laptop ini juga menjadi yang pertama di Indonesia di kelas gaming yang mengadopsi teknologi AI dalam prosesornya, yang diharapkan dapat meningkatkan pengalaman gaming dengan optimal.

Ditenagai oleh prosesor generasi terbaru, AMD Ryzen 8000 Series untuk Zephyrus G14 dan Intel® Core Ultra Series untuk Zephyrus G16, keduanya juga dilengkapi dengan neural processing unit (NPU) yang memungkinkan pemrosesan AI yang lebih cepat dan efisien.

Tak hanya itu, kehadiran layar ROG Nebula Display dengan panel OLED menjadi daya tarik tersendiri.

Sesuai namanya, ROG Zephyrus G14 menggunakan layar 14 inch 120Hz dan G16 di 16 inch 240Hz, untuk pasar Indonesia.

Layar ini tidak hanya menjanjikan kualitas visual yang optimal, tetapi juga mendukung teknologi G-SYNC ntuk pengalaman gaming yang lebih mulus.

ROG Zephyrus G14 dan G16 juga menawarkan fitur-fitur tambahan yang meningkatkan pengalaman pengguna, seperti keyboard edge-to-edge yang lebih besar, touchpad yang diperbesar, dan teknologi audio Dolby Atmos untuk suara yang lebih imersif.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest