Follow Us

AMD Rilis EPYC Generasi Ke-4 Dengan Peningkatan Kemampuan Cloud Native

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 20 September 2023 | 21:40
Director of Commercial Sales, AMD, Asia Pacific Region Alexey Navolokin bersama dengan AMD Epyc Generasi ke-4

Director of Commercial Sales, AMD, Asia Pacific Region Alexey Navolokin bersama dengan AMD Epyc Generasi ke-4

nextren.com - AMD telah mengumumkan peluncuran prosesor server terbaru mereka, yaitu AMD EPYC Generasi Keempat.

Dalam acara "AMD Solution & AI Day - NPI (New Product Introduction) AMD Ryzen Pro 7000 Series Processor & AMD EPYC 9004 Series Launch" di Jakarta, AMD memamerkan jajaran produk terbaru yang dirancang untuk memberikan peningkatan performa dalam komputasi cloud native dan teknis.

AMD EPYC Generasi Keempat adalah solusi lengkap untuk para pengguna data center yang mencari kinerja tinggi, efisiensi, dan skalabilitas baru.

Dengan komitmen untuk mendorong batasan dari apa yang mungkin dilakukan di data center, AMD telah menghadirkan rangkaian prosesor yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan beban kerja.

Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat menawarkan performa terdepan dalam komputasi cloud native.

Dengan core "Zen 4c" yang efisien, prosesor ini dapat mengatasi beban kerja cloud native utama dengan sangat baik.

Pengguna dapat mengharapkan peningkatan kinerja hingga 3,7 kali lipat untuk beban kerja ini dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Prosesor ini juga memberikan efisiensi energi hingga 2,7 kali lebih baik, menjadikannya solusi yang sangat menarik untuk data center yang mencari keseimbangan antara kinerja dan efisiensi.

Selain komputasi cloud native, AMD EPYC Generasi Keempat juga dirancang untuk mendukung beban kerja komputasi teknis yang paling menuntut.

Dengan teknologi AMD 3D V-Cache, CPU server x86 ini memberikan kinerja tertinggi di dunia untuk beban kerja seperti Computational Fluid Dynamics (CFD), Finite Element Analysis (FEA), desain elektronik otomatisasi (EDA), dan analisis struktural.

Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dengan AMD 3D V-Cache dapat mempercepat pengembangan produk dengan memberikan pekerjaan desain hingga dua kali lipat.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest