Follow Us

Hyundai IONIQ 5 Resmi Hadir dengan Hyundai Bluelink, Kendali Penuh Lewat Hape

Wahyu Subyanto - Jumat, 15 September 2023 | 19:08
Penggunaan Bluelink di IONIQ 5 untuk mengendalikan mobil lewat internet hape
Hyundai

Penggunaan Bluelink di IONIQ 5 untuk mengendalikan mobil lewat internet hape

Nextren.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi meluncurkan IONIQ 5 yang dilengkapi dengan Hyundai Bluelink.

Pembaharuan ini juga dilengkapi dengan 19 fitur terbaru yang khusus diprogram untuk IONIQ 5 untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik di setiap kebutuhan mobilitas pelanggan.

Hyundai IONIQ 5 dengan teknologi Bluelink akan mulai tersedia secara nasional di seluruh dealer Hyundai mulai hari ini.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan menghadirkan pengalaman mobilitas masa depan melalui electric vehicle (EV) bagi masyarakat luas. Kehadiran Hyundai Bluelink di IONIQ 5 diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan berkendara yang lebih lengkap bagi konsumen.”

IONIQ 5 : kendaraan listrik pertama yang dibuat di Indonesia

IONIQ 5 merupakan mobil listrik pertama yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yang dirancang khusus oleh Hyundai Motor Group untuk model mobil listriknya.

E-GMP memungkinkan IONIQ 5 untuk memiliki kapasitas baterai yang besar (58 Kwh untuk Standard Range dan 72,6 KWh untuk Long Range) serta memungkinkan pengisian daya menggunakan ultra fast charging dan kompatibilitas dengan berbagai infrastruktur pengisian daya.

Melalui kehadiran E-GMP ini, motor listrik, transmisi EV, dan inverter pun terintegrasi ke dalam sistem tenaga listrik atau power electric system generasi terbaru sehingga mengoptimalkan kinerja yang lebih baik, efisiensi lebih tinggi, dan bobot yang optimal.

Selain itu, konstruksi rangka baja yang kuat dari E-GMP turut memaksimalkan keamanan sekaligus menjaga pusat gravitasi yang lebih rendah untuk stabilitas perjalanan yang lebih baik.

Untuk kenyamanan penumpang yang terdepan, E-GMP juga memberikan keleluasaan dalam desain interior IONIQ 5, memaksimalkan ruang kabin dengan luas lantai yang lebih besar dan datar.

Teknologi E-GMP juga memungkinkan IONIQ 5 memiliki fitur-fitur canggih dan inovatif, salah satunya adalah Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan pengguna menyalakan perangkat elektronik apa pun langsung dari kendaraan.

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat IONIQ 5 berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 7,4 detik.

Editor : Nextren

PROMOTED CONTENT

Latest