Follow Us

Adopsi Sistem eKYC Dari ADVANCE AI, Nasabah Bank Jago Tumbuh Pesat

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 30 Agustus 2023 | 19:00
Head of Consumer Business CVM Bank Jago, Irene Santoso mengungkapkan beberapa dampak dari penerapan eKYC bersama Advance AI
Bank Jago

Head of Consumer Business CVM Bank Jago, Irene Santoso mengungkapkan beberapa dampak dari penerapan eKYC bersama Advance AI

nextren.com - Bank Jago, salah satu bank digital terkemuka di Indonesia, telah sukses menerapkan sistem electronic know your customer (eKYC) yang canggih, berkat kemitraan strategis dengan ADVANCE.AI.

Perusahaan yang berbasis di Singpaura ini adalah salah satu penyedia solusi verifikasi identitas digital dan manajemen risiko di Asia Tenggara.

Transformasi ini bukan hanya mengubah cara Bank Jago beroperasi, tetapi juga telah memberikan dampak yang luar biasa bagi nasabah dan perbankan digital secara keseluruhan.

Irene Santoso, Head of Consumer Business CVM Bank Jago, mengungkapkan tentang dampak positif yang telah mereka alami sejak adopsi eKYC ini.

"Kalau kita bandingkan di tahun lalu nasabah aplikasi bank jago itu bertumbuh dengan pesat, kita sudah double."

"Nasabah aplikasi bank jago dari 3 juta tahun lalu menjadi 6.7 (juta) sampai saat ini" ucap Irene.

Untu menjadi bank digital yang kuat, Bank Jago terus berusaha memenuhi harapan nasabah di era digital ini dengan cara menyederhanakan proses pendaftaran nasabah sambil menjaga tingkat keamanan yang tinggi.

Sehingga mereka berkolaborasi dengan ADVANCE.AI untuk mengembangkan sistem eKYC yang canggih.

eKYC adalah metode identifikasi nasabah yang berbasis kecerdasan buatan (AI) dan berfokus pada teknologi verifikasi identitas digital.

TEknologi ini memungkinkan nasabah untuk membuka rekening dengan cepat dan mengurangi birokrasi yang memperlambat proses.

Salah satu indikator keberhasilan dari pemakaian teknologi ini adalah pertumbuhan nasabah yang luar biasa.

Baca Juga: Bank Jago Luncurkan Fitur Jago Amal, Pengguna Bisa Zakat dan Sedekah

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest