Follow Us

DANA dan RIA Money Transfer Hadirkan Layanan Remitansi Masuk untuk PMI

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 28 Juni 2023 | 17:57
DANA dan RIA Money Transfer menghadirkan layanan Inward Remittance atau Remitansi Masuk kepada para PMI
dana

DANA dan RIA Money Transfer menghadirkan layanan Inward Remittance atau Remitansi Masuk kepada para PMI

nextren.com - DANA dan RIA Money Transfer mengumumkan kerjasama dalam menyediakan layanan Inward Remittance atau Remitansi Masuk bagi pekerja migran Indonesia (PMI).

Kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan pengiriman uang dari PMI ke Indonesia dengan cepat, mudah, dan aman.

Remitansi, atau pengiriman uang dari pekerja migran ke negara asal, telah terbukti memberikan manfaat signifikan bagi pertumbuhan perekonomian nasional dan kesejahteraan keluarga pekerja migran.

Data dari Bank Indonesia (BI) mencatat bahwa pada kuartal II 2022, remitansi mencapai US$2,39 miliar.

Secara akumulatif, kiriman uang PMI ke keluarganya di Indonesia pada semester I 2022 mencapai US$4,73 miliar atau tumbuh sebesar 4,32% dibandingkan dengan semester I tahun sebelumnya.

Dengan jumlah penempatan pekerja migran Indonesia yang terus meningkat, prospek remitansi di masa depan masih sangat besar.

Dalam upaya untuk memperluas akses sistem pembayaran dan layanan keuangan digital yang lebih inklusif, DANA dan RIA Money Transfer menjalin kemitraan untuk menyediakan layanan remitansi masuk.

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia, menyatakan bahwa kerjasama ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Melalui layanan remitansi masuk, DANA dan RIA Money Transfer berharap dapat memberikan solusi keuangan dan membuka peluang baru bagi pekerja migran dan keluarganya.

Dompet digital seperti DANA diharapkan dapat meningkatkan performa remitansi di masa depan dan juga memberikan kontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.

Sri Andayani, S.P., M.M., Direktur Penempatan Nonpemerintah Kawasan Asia dan Afrika Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), melihat prospek yang cerah dari remitansi bagi pekerja migran Indonesia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest