Follow Us

Jenius Temukan Mayoritas Masyarakat Masih Menabung Uang THR

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 14 April 2023 | 20:44
Jenius memaparkan hasil study Perilaku Masyarakat Digital Savvy di Menjelang Idulfitri 2023
Jenius

Jenius memaparkan hasil study Perilaku Masyarakat Digital Savvy di Menjelang Idulfitri 2023

Nextren.com - Jenius dari bank BTPN telah merilis laporan hasil study berjudul Perilaku Masyarakat Digital Savvy di Menjelang Idulfitri 2023.

Salah satunya adalah bagaimana masyarakat atau nasabah menghabiskan uang THR yang didapat menjelang hari raya.

Dalam kesempatan ini, jenius juga membagikan beberapa fitur yang bisa digunakan oleh nasabah selama bulan ramadan dan menjelang hari raya.

Temuan Jenius

Menurut Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN menjelaskan "Kita telah melewati momen Ramadan dan Idulfitri dengan berbagai macam cara, mulai dari merayakan di rumah saja karena situasi pandemi, hingga kini situasinya yang telah berangsur normal," kata Anita.

Studi ini dilakukan pada Maret-April 2023 dengan Melibatkan 127 Responden Usia 18-40 Tahun Mengungkapkan bahwa 76% Responden Menerima THR pada Idulfitri Ini.

Selain Itu, Ternyata Bukan Hanya Karyawan Saja yang Menerima THR, Namun Para Wirausahawan, Freelancer, dan YouTuber Juga Menyisihkan Sebagian Penghasilan untuk Memberikan THR kepada Diri Sendiri.

Menurut Studi Jenius yang Sama, Terdapat Tiga Karakter Digital Savvy Saat Menerima THR, Yaitu The Saver (41%), yang mengalokasikan THR untuk Menabung.

Pola masyarakat dalam nenggunakan uang THR
Jenius

Pola masyarakat dalam nenggunakan uang THR

The Spender (40%), yang Mengalokasikan THR untuk dibelanjakan secara langsung, serta Karakter The Investor (19%), yang mengalokasikan THR untuk Berinvestasi.

Sekitar 30% dari Karakter The Saver mengalokasikan dana THR untuk dana darurat, namun 20% dari mereka Mengalokasikannya untuk liburan.

Baca Juga: Review Kartu Kredit Jenius Yang Didesain Khusus Buat Milenial

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest