Follow Us

ASUS Rilis Laptop Produksi Indonesia Pertama, ExpertBook P1 (P1412)

Ida Bagus Artha Kusuma - Senin, 27 Maret 2023 | 17:55
ASUS ExpertBook P1 (P1412) adalah laptop dengan produksi pertama di Indonesia sehingga sudah memenuhi unsur TKDN
bagus

ASUS ExpertBook P1 (P1412) adalah laptop dengan produksi pertama di Indonesia sehingga sudah memenuhi unsur TKDN

nextren.com - ASUS secara resmi mengumumkan ketersediaan laptop terbarunya untuk segmen bisnis di pasar Indonesia.

ASUS ExpertBook P1412 ditujukan untuk berbagai sektor industri dengan berbagai skala bisnis, mulai dari UMKM sampai korporasi, dan tentunya juga ditujukan untuk instansi pemerintahan.

Seperti yang diketahui, pemerintah Indonesia saat ini terus berupaya meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri, dan salah satu industri yang didorong untuk tumbuh adalah industri laptop.

Kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri pun diberlakukan, terutama di sektor pemerintahan yang menggunakan APBN dan APBD, termasuk BUMN dan BUMD.

"Di manapun berada, kami selalu tunduk dan patuh terhadap regulasi pemerintah, termasuk Indonesia," ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

"Adalah tanggung jawab kami sebagai produsen laptop consumer terbesar di Indonesia selama 10 tahun terakhir untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri dengan comply pada regulasi pemerintah," tambahnya.

Sebagai produsen utama di industri laptop di Indonesia, ASUS selalu patuh dengan kebijakan pemerintah.

Terbukti, sejak kuartal keempat 2022, ASUS mulai mengembangkan produksi laptop di Indonesia dan ExpertBook P1 (P1412) series merupakan produk perdananya.

Laptop tersebut juga sudah mulai didistribusikan di awal 2023.

"Dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan industri, ASUS dengan bangga berkontribusi dalam meningkatkan peran sektor industri dalam perekonomian nasional.

Perlahan tapi pasti, industri Indonesia 4.0 terwujud," ujar Yulianto Hasan, Director of Commercial Product, ASUS Indonesia.

Baca Juga: HP Gaming ASUS ROG Phone 7 Meluncur 13 April, Intip Spesifikasinya!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest