Follow Us

Sineas Film Ungkap Kehadiran Perempuan di Industri Kreatif

Zihan Fajrin - Jumat, 17 Maret 2023 | 11:13
Netflix undang sineas film dari berbagai negara untuk menceritakan representasi perempuan di industri kreatif.
Zihan Fajrin

Netflix undang sineas film dari berbagai negara untuk menceritakan representasi perempuan di industri kreatif.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Netflix kemarin (16/3) merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh di bulan Maret dengan sebuah acara bertajuk Reflections of Me.

Acara yang di gelar di Jakarta Selatan ini dihadir oleh 200 peserta yang di dalamnya termasuk komunitas film dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Reflection of Me dihadirkan oleh Netflix agar banyak orang tahu bagaimana representasi di layar serta pengaruh positif keterlibatan perempuan di Industri Kreatif Asia Tenggara.

Baca Juga: Netflix Boyong 6 Piala Oscar 2023, Ungguli Platform Streaming Lain!

"Acara Reflections of Me diadakan untuk memberi penghargaan kepada para perempuan penuh inspirasi baik di depan dan belakang kamera, namun terutama untuk menghubungkan orang-orang dari beragam latar belakang dan budaya serta merayakan keragaman kisah dari, untuk, dan tentang perempuan dalam Hari Perempuan Internasional," ujar Amy Kunrojpanya, Vice President, Public Relations, Asia Pacific, Netflx.

Ia bercerita, Netflix yakin bahwa kisah-kisah menakjubkan bisa berasal dari mana saja dan dampak terbaik dari kisah tersebut adalah terciptanya rasa empati serta pemahaman.

Menjadi seroang perempuan yang bekerja di Industri Kreatif tentunya tidak mudah, para pembicara membagikan pengalaman serta cara mereka untuk merepresentasikan tokoh di dalam karyanya.

Seperti kata Kamila Andini, sutradara film Gadis Kretek yang akan segera tayang di Netflix.

Baca Juga: Netflix Sesuaikan subtitel dan teks tertutup Untuk Penonton TV

"Selalu ada ekspektasi yang besar terhadap perempuan, entah menjadi ibu atau istri yang sempurna, menjalani hidup sesuai dengan harapan orang di sekelilingnya, atau menjadi figur yang diinginkan orang lain," ungkap Kamila.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest