Follow Us

OpenAI Rilis GPT-4, Model Bahasa AI Canggih yang Bisa Analisis Gambar!

Khoiruddin Yusup - Rabu, 15 Maret 2023 | 13:00
Ilustrasi GPT-4 yang merupakan model bahasa AI buatan OpenAI yang lebih canggih dari model bahasa ChatGPT saat ini.
BNPUB

Ilustrasi GPT-4 yang merupakan model bahasa AI buatan OpenAI yang lebih canggih dari model bahasa ChatGPT saat ini.

Nextren.grid.id - Setelah sebulan rumor kehadirannya beredar, kini OpenAI benar-benar merilis model bahasa AI terbaru bernama GPT-4. (14/3/2023)

Model bahasa baru ini akan bekerja di beberapa produk berbasis kecerdasan buatan seperti ChatGPT yang kini telah diintegrasikan dengan pencarian milik Microsoft, Bing.

Melalui unggahan resmi-nya, perusahaan mengatakan bahwa model baru ini diklaim "lebih kreatif dan kolaboratif dari sebelumnya".

Tak hanya kreatif, model bahasa ini juga mampu "memecahkan masalah yang sulit dengan akurasi yang lebih tinggi."

Yang mengejutkan, dengan bantuannya pengguna platform seperti ChatGPT mampu mengurai dan mengananlisis input gambar yang diberikan pengguna, bukan hanya teks.

Baca Juga: Microsoft Promosikan Kehadiran Iklan di Bing ChatGPT, Begini Konsepnya

Jawaban atau respon yang diberikan sendiri hanya tersedia dalam bentuk teks, namun lebih dapat memberikan respons yang akurat dibandingkan dengan GPT-3.5 yang ada di ChatGPT.

OpenAI juga mengatakan bahwa OpenAI mengatakan telah bermitra dengan sejumlah perusahaan untuk mengintegrasikan GPT-4 ke dalam produk lain seperti Duolingo, Stripe, dan Khan Academy.

Secara teknis, GPT-4 dapat menangani multimodal dan media yang bisa diolah untuk sekarang lebih sedikit daripada yang diharapkan oleh beberapa orang.

Perusahaan mengklaim bahwa kemampuan model untuk memproses teks dan gambar secara bersamaan, sehingga memungkinkannya untuk menginterpretasikan input yang lebih kompleks.

Berikut adalah beberapa contoh analisis gambar dari model bahasa ini yang Nextren lansir dari website perusahaan:

Source : OpenAI

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest