Follow Us

Microsoft Promosikan Kehadiran Iklan di Bing ChatGPT, Begini Konsepnya

Khoiruddin Yusup - Rabu, 15 Maret 2023 | 09:00
Ilustrasi penggunaan chatbot Bing yang ditenagai ChatGPT.
Reddit

Ilustrasi penggunaan chatbot Bing yang ditenagai ChatGPT.

Nextren.grid.id - Kehadiran AI di dunia bisnis kini memang tengah banyak dikembangkan untuk keperluan komersial di berbagai perusahaan.

Microsoft, sebagai salah satu yang paling gencar kini tengah melakukan promosi massif tentang konsep iklan di Bing yang kini telah diintergrasikan dengan ChatGPT.

Melansir dari laporan TechGoing, Microsoft sedang mengeksplorasi sumber pendapatan baru yang berkaitan dengan chatbot kecerdasan buatan generatif. (14/3/2023)

Salah satu bentuk eksplorasi ini adalah dengan menunjukkan kepada para pengiklan bagaimana iklan mesin pencari Bing dapat didukung oleh chatbot AI.

Laporan ini menjelaskan bahwa perusahaan dikabarkan telah melakukan roadshow hampir di seluruh dunia untuk proyek ini.

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan format dan konsep iklan yang akan hadir di teknologi terbaru nya tersebut kepada para pengiklan.

Baca Juga: Microsoft Mulai Uji Coba Chatbot Bing Versi Mobile, Begini Tampilannya

Perusahaan mengatakan bahwa konsep iklan yang dibawa ke dalam chatbot ini akan dilakukan melalui dialog persuasif.

Konsep ini tidak hanya menampilkan halaman hasil pencarian berupa daftar tautan situs web, seperti mesin pencari tradisional.

Bing kini juga memiliki kemampuan untuk memberikan jawaban atau menyelesaikan tugas secara singkat melalui chatbot kecerdasan buatan.

Sebagai contoh, pengguna dapat menanyakan "bagaimana merencanakan perjalanan ke Roma?" atau "bisakah kamu merekomendasikan tiga menu makan malam yang enak?" dan Bing akan memberikan jawaban yang dibutuhkan.

Nah, bagi pengguna yang melakukan perbandingan antara beberapa item, Bing memberikan respons anotasi yang menunjukkan sumber informasi yang digunakan.

Source : TechGoing

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest