Follow Us

Grammarly Luncurkan GrammarlyGo, Asisten Penulisan AI Mirip ChatGPT!

Khoiruddin Yusup - Sabtu, 11 Maret 2023 | 10:30
Ilustrasi Grammarly yang baru saja meluncurkan GrammarlyGo, sebuah fitur asisten penulisan berbasis AI yang mirip dengan ChatGPT.
LinkedIn

Ilustrasi Grammarly yang baru saja meluncurkan GrammarlyGo, sebuah fitur asisten penulisan berbasis AI yang mirip dengan ChatGPT.

Nextren.com - Aplikasi editing teks, Grammarly baru saja merilis fitur asisten penulisan yang berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama GrammarlyGo.

Ini merupakan alat pemeriksa tata bahasa yang akan membantu penulis menggunakan AI untuk menulis ulang materi tulisan mereka agar lebih baik.

Fitur memiliki konsep yang sangat mirip dengan ChatGPT, sebuah platform penulisan berbasis AI yang baru-baru viral karena kemampuannya.

Melansir dari Gadget360, kehadiran fitur ini diumumkan oleh perusahaan melalui website resminya. (10/3/2023)

Rahul Roy-Chowdhury, Global Head of Product perusahaan menyatakan bahwa fitur terbaru ini akan membuat hasil editing mereka lebih kontekstual.

"Fitur ini menawarkan saran yang relevan dan sesuai dengan konteks yang memperhatikan suara pribadi dan gaya bahasa konsumen, namun tetap sesuai dengan filosofi augmented intelligence kami agar konsumen dapat mengontrol sepenuhnya pengalaman mereka," tulis Rahul.

Ia juga mengatakan bahwa fitur ini akan membuat proses editing yang dilakukan pengguna lebih efektif.

"GrammarlyGo akan memudahkan pengguna untuk menghemat waktu, meningkatkan kreativitas, dan menyelesaikan lebih banyak hal," tambahnya.

Baca Juga: Telkomsel Boyong Teknologi AI Microsoft Azure Demi Kepuasan Pelanggan

Perusahaan yang berasal dari San Francisco, AS ini telah memperbarui fitur terbarunya dengan berbagai kemampuan menarik.

Contohnya seperti opsi suara khusus untuk membacakan materi dan kemampuan kecerdasan buatanuntuk mengadakan sesi curah gagasan dengan pengguna.

Source : Gadget360

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest