Follow Us

Apple Kerjakan Teknologi untuk Pengidap Penyakit Mata di Headset AR/VR

Khoiruddin Yusup - Rabu, 01 Maret 2023 | 09:00
Ilustrasi headset AR/VR Apple yang dirumorkan mampu membantu orang dengan penyakit mata.
MobileSyrup

Ilustrasi headset AR/VR Apple yang dirumorkan mampu membantu orang dengan penyakit mata.

Nextren.com - Meski belum dirilis karena jadwal peluncuran yang selalu mundur, rumor kegunaan dari headset AR/VR tetap hangat diperbincangkan.

Kini analis Mark Gurman mengatakna bahwa Apple kini tengah mengerjakan kemampuan baru headset AR/VR untuk membantu pengguna dengan penyakit mata. (27/2/2023)

Dalam tulisannya di buletin PowerOn, Gurman mengatakan bahwa headset ini dapat menolong penglihatan mereka menjadi lebih baik.

Sampai sekarang, Apple memang belum secara resmi mengumumkan tentang kemampuan yang sangat menarik ini.

Namun, seperti yang kita tahu bahwa perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini sangat memperhatikan aksesiblitas para pengguna perangkat-perangkat mereka.

Perangkat seperti iPhone, Mac, dan iPad kini banyak dibuat dengan dukungan ekstra untuk berbagai masalah penglihatan, pendengaran, dan motorik penggunanya.

Baca Juga: Headset AR Apple Kabarnya Bisa Dikontrol dari Jari, Gak Perlu iPhone!

Sebab itu, tidak heren apabila perusahaan akan mengembangkan fitur pendukung di headset Augment Reality/Virtual Reality mereka.

Laporan ini mengatakan bahwa secara teknis, nantinya perusahaan akan menaruh banyak kamera pada headset versi pertama mereka.

Sebagian kamera tersebuat akan digunakan untuk memetakan area yang berada disekitar pengguna.

Hal ini diperkirakan mampu menyediakan informasi visual untuk pengguna yang memiliki kekurangan atau masalah penglihatan.

Source : MacRumors

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest