Follow Us

Xiaomi Gandeng Google Upgrade Galeri MIUI, Backup Foto Makin Gampang!

Gama Prabowo - Senin, 27 Februari 2023 | 12:00
Ilustrasi tambahan fitur baru pada Galeri MIUI.
Xiaomiui

Ilustrasi tambahan fitur baru pada Galeri MIUI.

Nextren.com - Xiaomi memberikan banyak pengumuman penting di gelaran MWC 2023 hari pertama.

Tak hanya meluncurkan Xiaomi 13 series, Xiaomi juga mengumumkan ekspansi kerja sama dengan Google Photos.

Kerja sama antara Xiaomi dan Google kali ini mendatangkan upgrade fitur menarik untuk aplikasi Galeri bawaan MIUI yang memudahkan pengguna untuk melakukan back-up foto.

Xiaomi menggandeng Google untuk menghadirkan aplikasi Galeri yang terintegrasi dengan fitur sinkronisasi Xioami Cloud dan Google Photos.

Baca Juga: Cara Menambah RAM di HP Xiaomi Semua Tipe, Mudah dan Tanpa Root!

Kerja sama Google dan Xiaomi ini sebenarnya sudah beralngsung sejak tahun 2022 ketika Xiomi memperkenalkan fitur backup foto dan video secara otomatis dari Galeri MIUI ke Google Photos.

Pada perkembangannya, kerja sama ini berlanjut dengan membuat integrasi secara lebih seamless.

Pengguna kini bisa melihat semua konten yang dicadangkan dari Xiaomi Cloud dan Google Photos secara realtime di aplikasi MIUI Galeri dan Google Photos.

Hal ini bararti bahwa pengguna akan dapat mengakses semua media mereka, termasuk konten yang disimpan di smartphone di satu tempat dan menciptakan pengalaman yang lebih terintegrasi antara HP Xiaomi dan layanan Google.

Baca Juga: 5 Fitur Tersembunyi di MIUI 13 Untuk HP Xiaomi, Redmi, dan POCO

Integrasi yang mulus antara Galeri MIUI dan Google Potos akan memudahkan pengguna untuk mengelola media mereka dan mengakses foto-foto lama yang sudah dicadangkan.

Selain itu, setiap pengeditan atau penghapusan yang dilakukan di Galeri MIUI atau Google Photos akan secara otomatis terintegrasi.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest