Follow Us

Cara Buat Background Merah di Foto Lamaran Kerja, Anti Ribet Loh!

Khoiruddin Yusup - Minggu, 26 Februari 2023 | 19:00
Cara membuat background Mmerah di pas foto untuk lamaran kerja tanpa harus menggunakan kain dan ke studio.
Yusup

Cara membuat background Mmerah di pas foto untuk lamaran kerja tanpa harus menggunakan kain dan ke studio.

Nextren.com - Tahun 2023 sering dianggap sebagai tahun yang cukup menantang untuk para pencari kerja, karena banyaknya gelompang PHK dimana-mana.

Karena itu, persiapan dalam mencari pekerjaan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan matang agar tujuan untuk mendapat perkerjaan dapat tercapai.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk berkas lamaran kerja adalah pas foto yang itupun harus dikirim dengan syarat tertentu.

Biasanya, para pelamar kerja diharuskan menggunakan background merah dan ataupun background biru sebagai latar belakang foto.

Namun, masih banyak sekali pencari kerja yang bingung ketika harus membuatnya sendiri dan sebagian dari mereka rela melakukan foto ke studio hanya untuk mendapatkan dua warna latar belakang tersebut di foto mereka.

Bahkan, ada yang rela membeli kain khusus untuk background agar latar belakang foto mereka dapat berubah loh.

Baca Juga: Cara Edit Foto Background Biru Untuk Buku Nikah, Gak Perlu ke Studio!

Sebenarnya, sobat Nextren tidak perlu loh melakukan itu semua karena di zaman modern ini semuan bisa dilakukan secara digital.

Di artikel kali ini, Nextren akan menjelaskan mengenai cara mudah membuat background foto menjadi merah maupun biru.

Sehingga tidak perlu lagi pusing-pusing menyiapkan peralatan dan dana yang banyak hanya karena kamu hanya memerlukan hp dan juga koneksi internet.

Sebelum kita mulai penjelasan tutorialnya, sobat Nextren harus pahan bahwa penggunaan warna merah dan biru digunakan untuk membedakan tahun lahir.

Jadi, untuk sobat Nextren ya lahir di tahun ganjil diwajibkan untuk menggunakan background berwarna merah, sedangkan warna biru digunakan untuk tahun kelahiran genap.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest