Follow Us

USB-C di iPhone 15 Dikabarkan Cuma Port Lightning Yang Didesain Ulang

Khoiruddin Yusup - Rabu, 15 Februari 2023 | 09:00
Ilustrasi kabel USB-C yang akan menggantikan kabel lightning di iPhone 15.
Testzwu

Ilustrasi kabel USB-C yang akan menggantikan kabel lightning di iPhone 15.

Nextren.com - Baru-baru ini kabar mengenai USB-C memang tengah banyak sekali dibicarakan orang.

Peraturan beberapa wilayah seperti India dan Uni Eropa yang mewajibkan pemakaiannya di semua perangkat mobile membuatnya semakin banyak digunakan.

Mau tidak mau beberapa merek seperti Apple harus mengubah desain dan kegunan port lamanya agar bisa selaras mulai tahun 2024.

Namun begitu, perusahaan asal Cupertino itu nampaknya cukup dilema untuk merubah port perangkat terbarunya yakni iPhone 15 di masa depan.

Karenanya, baru-baru ini sebuah rumor mengatakan bahwa port USB type C di hp tersebut hanyalah port lightning yang dimodifikasi. (14/2/2023)

Rumor ini hadir dari seorang leaker di media sosial Weibo yang mengatakan bahwa port tersebut nantinya akan hadir dengan beberapa keterbatasan.

Baca Juga: YouTuber Ini Bikin Port Lightning dan USB-C di iPhone, Berfungsi Loh!

Nantinya, iPhone 15 akan memiliki chip autentikator yang biasa ditemukan di berbagai port lightning iPhone masa kini.

Dengan kata lain, pengguna tidak bisa mencolokkan sembarang kabel dengan USB-C untuk mengisi daya atau mentransfer data.

Unggahan tersebut menunjukkan bahwa Apple telah merancang IC (Integrated Circuit) khusus yang dapat digunakan pada port USB-C iPhone baru.

Sebelumnya, analis ternama Ming-Chi Kuo juga menyatakan bahwa model dasar iPhone 15 juga akan memiliki batas kecepatan transfer data.

Source : Gizmochina

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest