Follow Us

Baidu Akan Luncurkan AI Chatbot Untuk Saingi ChatGPT Mulai Maret

Khoiruddin Yusup - Selasa, 31 Januari 2023 | 09:00
Suasana kantor baidu yang akan membuat chatbot mirip ChatGPT
Chinaccelerator

Suasana kantor baidu yang akan membuat chatbot mirip ChatGPT

Nextren.com - Artificial Intelligence (AI) saat ini sudah menjadi teknologi yang tak terpisahkan dari hidup manusia modern.

Hal ini diperkuat dengan munculnya chatbot seperti ChatGPT yang menggemparkan karena kemampuanya meniru gaya bahasa yang natural layaknya manusia.

Namun nampaknya dalam waktu dekat, teknologi buatan OpenAI ini akan mendapatkan saingan dari Baidu.

Ya, perusahaan teknologi asal China ini dikabarkan akan merilis sebuah layana chatbot dengan kecerdasan buatan berteknologi canggih pada bulan Maret.

Sebagai perusahaan yang besar karena mesin pencariannya, barang tentu bukan hal sulit untuk Baidu merealisasikan hal ini.

Melansir dari Gizmochina, layana baru ini akan tersedia sebagai aplikasi mandiri, dan juga akan diintegrasikan ke dalam mesin pencarinya. (30/1/2023)

Baca Juga: Cegah Mahasiswa Gunakan ChatGPT, Universitas Standford Rilis DetectGPT

Uniknya, teknologi yang akan dihadirkan perusahaan ini akan fokus di interasi sosial antar penggunanya.

Perusahaan juga ingin membuat teknologi kecerdasan buatan yang dibuatnya dapat membatu pengguna menjadi lebih mudah dalam mencari pencarian.

Hal ini tentu berbeda dengan fokus dari ChatGPT yang digunakan untuk mengerjakan tugas manusia seperti menulis dan coding.

Hal ini tentunya akan menjadikan perusahaan semakin bersaing karena memang saat ini permintan akan teknologi seperti ini sedang banyak diminati.

Source : Gizmochina

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest