Follow Us

Microsoft Resmi Rilis Layanan Azure, Pakai ChatGPT dari OpenAI

Khoiruddin Yusup - Minggu, 22 Januari 2023 | 11:17
Ilustrasi Microsoft Azure yang memiliki teknologi ChatGPT dari OpenAI
Ortus

Ilustrasi Microsoft Azure yang memiliki teknologi ChatGPT dari OpenAI

Nextren.com - Microsoft akhirnya resmi merilis sebuah layanan cloud computing canggih yang bernama Azure.

Layanan ini merupakan hasil kerja sama perusahaan dengan OpenAI yang memberikan akses ke teknologi pembelajaran mesin canggih.

Kehadirannya hadir dengan inovasi baru bagi perusahaan karena telah mengadaptasi teknologi AI (Artificial Intelligence) terbaru, yakni ChatGPT.

Melansir dari TechGoing, layanan ini memberikan akses ke beberapa model kecerdasan buatan tercanggih seperti GPT-3.5, Codex, dan DALL-E 2. (22/1/2023)

Sehingga, akan ada lebih banyak pengguna dapat mengakses layanan ini untuk membuat aplikasi-aplikasi inovatif.

Saat ini, model terbaru dari proyek ini adalah DALL-E 2 dan pengguna juga akan dapat dengan cepat mengakses ChatGPT, versi GPT-3.5.

Teknologi-teknologi ini telah disesuaikan dan dilatih dengan inferensi yang dijalankan melalui infrastruktur dan layanan Azure.

Baca Juga: Google Akan Rilis 20 Produk AI di 2023, Hadapi Ancaman ChatGPT

Melansir dari website perusahaan, layanan ini memberikan akses ke model AI berkualitas tinggi dan waktu aktif yang terdepan di industri untuk perusahaan dan pengembang.

Terdapat juga dukungan untuk produk Microsoft lain seperti GitHub Copilot yaitu sebuah AI yang membantu pengembang menulis kode dengan lebih baik.

Selain itu, ada juga Power BI yang menghasilkan formula dan ekspresi secara otomatis menggunakan bahasa alami yang didukung oleh GPT-3.

Source : Microsoft, TechGoing

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest