Follow Us

Pengguna iPhone Keluhkan Backup WhatsApp Bermasalah, Ada Bug?

Gama Prabowo - Sabtu, 31 Desember 2022 | 21:00
Automatic Backup WhatsApp
MakeMac

Automatic Backup WhatsApp

Nextren.com - Aktivitas backup WhatsApp bertujuan untuk menjaga keamanan data dan melindungi data WhatsApp saat hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Backup WhatsApp dapat dilakukan secara otomatis dalam tempo waktu harian, mingguan, atau bulanan.

Dengan rutin melakukan backup WhatsApp, pengguna tak perlu khawatir data WhatsApp tiba-tiba hilang karena bisa memulihkannya melalui iCloud atau Google Drive.

Sayangnya, beberapa pengguna iPhone baru-baru ini mengalami masalah dalam melakukan proses backup WhatsApp.

Baca Juga: 47 HP Ini Tidak Bisa Buka WhatsApp 31 Desember 2022: Ada Android dan iOS!

Dilansir dari forum diskusi Apple.com, pengguna iPhone dengan nama akun kavyavalsan mengatakan bahwa perangkatnya tak bisa mencadangkan chat WhatsApp ke iCloud meski penyimpanan masih mencukupi.

Keluhan tersebut ditanggapi oleh akun lain bernama Tricia_TD yang mengatakan bahwa masalah backup WhatsApp muncul sejak update iOS 16.2.

"Ini hanya terjadi sejak iOS 16.2 dan saya telah mendengar banyak orang dengan masalah yang sama, termasuk saya yang menggunakan iPhone 14 Pro," tulisnya di forum diskusi Apple.com.

"saya mempunyai banyak ruang penyimpanan di iCloud, saya sudah mencoba merestart aplikasi WhatsApp dan kembali lagi ke iCloud. Saya sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru, dan saya juga telah menggunakan Wi-Fi untuk mencoba membackup secara manual," sambungnya.

"Ini adalah pertama kalinya saya mengalami masalah dengan iPhone, dan saya kira ada masalah dengan OS terbaru yang cukup membuat frustasi," pungkasnya.

Keluhan pengguna tentang masalah backup WhatsApp di forum diskusi Apple.com
screenshot

Keluhan pengguna tentang masalah backup WhatsApp di forum diskusi Apple.com

Baca Juga: Bosan Diintip? Begini Cara Blur Chat WhatsApp Web di Google Chrome!

Editor : Wahyu Subyanto

Latest