Follow Us

Nextren Editorial Choice 2022 Kategori Antarmuka - ColorOS 12

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 23 Desember 2022 | 20:00
ColorOS 12 terpilih sebagai sistem antar muka pilihan di Nextren Editorial Choice 2022
Bagus

ColorOS 12 terpilih sebagai sistem antar muka pilihan di Nextren Editorial Choice 2022

Nextren.com - Software atau khususnya sistem antar muka bisa menjadi unsur pembeda terbesar antar merek smartphone yang beredar di Indonesia.

Salah satunya adalah ColorOS 12 yang digunakan semua HP OPPO yang mampu menawarkan pengalaman memakai yang menyenangkan dan kustomisasi yang cukup personal.

Itulah kenapa ColorOS 12 menjadi sistem UI pilihan di Nextren Editorial Choice 2022 kali ini.

Sejak diperkenalkan untuk pertama kali di tahun 2021 yang lalu, ColorOS 12 menawarkan pengalaman memakai yang menyenangkan, kaya fitur, serta tetap menjaga privasi pengguna.

ColorOS 12 sudah menggunakan Quantum Animation Engine dan Anti-Stuttering Engine untuk menghasilkan animasi yang lebih mulus ketika pengguna bernavigasi di smartphone.

Sehingga tampilan atau pergerakan menu akan terasa halus dan nyaman di mata saat berpindah-pindah aplikasi, membuka, dan navigasi menu.

Tampilan dari ColorOS 12 juga mengalami perubahan, khususnya pada warna yang didominasi oleh putih, serta meningkatkan kontras teks dan perbedaan corak warna.

Hal ini dapat lebih mempermudah pengguna dalam mencerna sejumlah informasi yang ditampilkan di layar.

Lalu tim ColorOS juga menambahkan sejumlah fitur yang menarik seperti kustomisasi tampilan yang semakin beragam mulai dari desain ikon, pemilihan warna, dan penambahan OMOJI.

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat karakter emoji yang bisa di custom sendiri dan mengubah ekspresi wajah berdasarkan ekspresi wajah pengguna menggunakan kamera depan.

Dengan dukungan berbagai macam menu kustomisasi tampilan, karakter OMOJI bisa sangat berbeda antara satu pengguna dan pengguna lainnya.

Baca Juga: Inilah 3 Fitur Multitasking Peningkat Produktivitas di OPPO Pad Air

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest