Follow Us

Elon Musk Akan Hadirkan Twitter Blue Versi Bebas Iklan Tahun Depan

Maulani Mulianingsih - Rabu, 14 Desember 2022 | 17:00
Ilustrasi logo twitter degnan background wajah Elon Musk
Shutterstock

Ilustrasi logo twitter degnan background wajah Elon Musk

Nextren.com - Twitter Blue senin lalu resmi diluncurkan kembali dengan berbagai keutungan untuk pengguna yang ingin berlangganan.

Pengguna yang berlangganan Twitter Blue akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti bisa mengedit tweet, mengunggah video dalam 1080 piksel, dan mode pembaca.

Selain itu pelanggan Twitter Blue juga bisa mendapatkan penanda verifikasi pada akun Twitternya.

Terdapat tiga jenis penanda verifikasi, antara lain centang biru untuk pengguna individu atau orang biasa, centang abu abu untuk pemerintah dan centang emas untuk akun bisnis.

Sejak, isu langganan Twitter Blue muncul, tidak lama setelah Elon Musk resmi mengakuisisi Twitter, banyak penolakan atas kebijakan Twitter Blue ini.

Penolakan tersebut disebabakan masalah verifikasi, dan pada sebuah survei mengungkapkan bahwa sebagian besar brand pemasara dan pengiklan enggan untuk berlangganan Twitter Blue hanya untuk mendapatkan verifikasi.

Melihat penolakan tersebut Elon Musk pun bereaksi dengan mengeluarkan kebijakan baru yaitu akan meluncurkan Twitter Blue dengan versi tanpa iklan.

Hal tersebut diketahui dari cuitan Elon Musk yang tengah nimbrung ditengah diskusi mengenai biaya langganan Twitter Blue seharga USD 8.

Dalam cuitan tersebut Elon Musk mengatakan akan menawarkan langganan Twitter Blue dengan harga yang lebih tinggi namun tanpa iklan pada tahun depan.

Baca Juga: Elon Musk Rencanakan Pengguna Bisa Nge-Tweet Hingga 4000 karakter

Melihat cuitan tersebut, dapat disimpulkan Elon Musk dan Twitter sedang mengerjakan Twitter Blur versi dengan iklan yang lebih dikit.

Source : Social Media Today

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest