Follow Us

e-SIM Smartfren Bisa Akali IMEI iPhone Terblokir? Smartfren: Pasti iPhone Lama

Fahmi Bagas - Rabu, 30 November 2022 | 12:00
 Direktur Utama Smartfren Telecom, Merza Fachys, menjawab isu penggunaan e-SIM Smartfren untuk akali IMEI iPhone terblokir, Selasa (29/11).
Nextren

Direktur Utama Smartfren Telecom, Merza Fachys, menjawab isu penggunaan e-SIM Smartfren untuk akali IMEI iPhone terblokir, Selasa (29/11).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Smartfren merupakan satu-satunya operator seluler yang sampai sejauh ini memiliki produk e-SIM yang bisa digunakan oleh jajaran smartphone Android dan iPhone di Indonesia.

Kendati demikian, penggunaan e-SIM Smartfren dikabarkan dapat dipakai oleh iPhone yang memiliki kendala IMEI terblokir.

Beberapa laporan konsumen kepada Nextren juga mengaku kalau penggunaan e-SIM Smartfren dapat mengatasi masalah IMEI terblokir yang terjadi pada smartphone.

"iPhone saya tadinya tidak ada sinyal dan katanya IMEI terblokir, tapi waktu pasang e-SIM Smartfren, itu langsung aktif lagi," ucap salah satu narasumber yang tidak ingin disebut namanya kepada Nextren, Senin (28/11) malam.

Baca Juga: Smartfren Hadirkan Paket Kuota 3GB, Dengan Beberapa Keuntungan

Pemerintah Blokir Smartphone Tanpa IMEI

Sejak beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia sepakat untuk memberantas ponsel-ponsel (Android dan iPhone) yang tidak memiliki IMEI resmi.

Rata-rata smartphone yang terkena dari kebijakan tersebut adalah produk yang diimpor dari luar negeri seperti iPhone.

Selain itu, tidak dapat dipungkiri juga kalau saat ini sudah banyak beredar penjual iPhone murah di Indonesia yang mengklaim bahwa produk yang dijual adalah iPhone internasional.

Lantas seperti apa tanggapan perusahaan mengenai isu penggunaan e-SIM Smartfren yang bisa akali IMEI iPhone terblokir?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest