Follow Us

Facebook Kenalkan Fitur Baru Untuk Lindungi Data dan Privasi Anak Remaja

Maulani Mulianingsih - Rabu, 23 November 2022 | 12:30
Mark Zuckerberg saat umumkan nama baru Facebook, Meta
Meta

Mark Zuckerberg saat umumkan nama baru Facebook, Meta

Nextren.com - Setelah Meta berkali-kali mendapat kecaman dari pembuat regulator dari negara-negara di dunia untuk melindungi para remaja di Facebook dan Instagram, kini Facebook kenalkan fitur baru lindungi data dan privasi anak remaja.

Setelah sebelumnya Meta mengeluarkan kebijakan baru untuk menghapus profil agama hingga pandangan politik, kini meta mengeluarkan fitur untuk mengatasi masalah data dan privasi anak di platformnya.

Hal ini mungkin juga dilakukan mengingat pengguna anak muda di Facebook mengalami penurunan, banyak anak mudah yang memilih beralih ke TikTok.

Baca Juga: Meta Induk Facebook Akhiri Berbagai Pengembangan Perangkat Karena Tidak Ada Dana

Fitur Baru Facebook Untuk Lindungi Privasi Anak Remaja

Saat ini Facebook menambahkan fitur baru dimana anak remaja bisa lebih banyak memfilter orang yang mungkin dikenal atau tidak dikenal.

Pengguna Facebook anak remaja dapat membatasi siapa saja daftar teman yang dapat dikirim pesan olehnya.

Fitur tersebut bernama "The People You May Know", fitur untuk terhubung kembali dengan teman lama yang telah lama hilang.

Namun fitur ini juga memungkinkan anak remaja yang bermain Facebook memfilter akun mencurigakan yang memungkinkan akan mengunggah hal intim.

Akan ada tombol mengirim pesan pada pengguna remaja untuk membantu anak remaja memfilter siapa saja yang hendak dikiriminya pesan.

Saat pengguna remaja mengirim pesan kepada orang dewasa, akan ada pertanyaan yang menanyakan apakah mereka mengenal orang tersebut di kehidupan nyata.

Setelah menjawab, pemberitahuan keamanan muncul dan pengguna bisa mencegah kontak lebih lanjut dengan orang tersebut.

Source : GSM Arena

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest