Follow Us

HP Street Code Program Belajar Coding Anak Muda Bersama Darbotz

Zihan Fajrin - Selasa, 15 November 2022 | 15:00
Sesi pembelajaran coding HP Street Code yang diakhiri dengan kolaborasi bersama Darbotz.

Sesi pembelajaran coding HP Street Code yang diakhiri dengan kolaborasi bersama Darbotz.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - HP sebagai perusahaan teknologi menghadirkan program belajar coding untuk anak muda berkolaborasi dengan Darbotz, Prestasi Junior Indonesia (PJI), dan Yayasan Kumala.

HP Street Code dihadirkan dengan tujuan untuk membuka peluang baru bagi 20 anak muda Indonesia dari komunitas yang kurang mampu untuk berkembang di era digital.

Dari kegiatan HP Street Code yang berlangsung selama 4 minggu, 20 anak didik memanfaatkan medium print HP.

Baca Juga: Apple dan Samsung Masih Jadi Penguasa Pasar HP Flagship Indonesia

"Melalui HP Street Code, kami memanfaatkan kekuatan medium print untuk berinovasi dan mengembangkan cara kita belajar di dunia hybrid dan membantu generasi muda berkembang di era digital," ujar Michele Huang, Direktur Print Category HP Asia Tenggara dan Head of Print Category HP Indonesia, kepada media di Jakarta Selatan (10/11).

Program pembelajaran berbasis pengalaman ini menggabungkan teknologi printer HP Smart Tank 519 dengan program pengembangan anak muda milik PJI untuk menciptakan kurikulum coding yang unik berbasis kertas.

Menurut HP, cara ini dilakukan demi menyediakan akses yang lebih mudah dalam mempelajari kemampuan digital dan pemrograman.

Baca Juga: Update Harga HP Second Oppo A74 4G November 2022, Turun Rp 1,3 Juta!

Sebanyak 20 anak didik Yayasan Kumala berkumpul di kawasan Tanjung Priok dalam sebuah ruang belajar di bawah jalan tol di Jakarta Utara.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest