Follow Us

Lomba Video Pendek XL Axiata November Ini : Berhadiah HP, Game Console, Kamera

Wahyu Subyanto - Selasa, 01 November 2022 | 16:45
Ilustrasi logo YouTube Shorts dan TikTok
Mashable

Ilustrasi logo YouTube Shorts dan TikTok

Nextren.com - Hari ini XL Axiata menghadirkan program "Unlimited YouTube Shorts" seharga Rp 1 saja.

Program kolaborasi XL Axiata dengan YouTube ini bertujuan untuk lebih mengenalkan YouTube Shorts, dan berlaku sejak 3 Oktober 2022.

Untuk memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat, XL bersama YouTube menggelar sederet aktivitas hiburan.

Bertempat di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, kegiatan ini akan berlangsung pada 19-20 November 2022.

Baca Juga: YouTube Shorts Resmi Hadir di Indonesia, Simak Fitur Menariknya!

Beragam talkshow dan hiburan yang bisa dinikmati pelanggan adalah:

Gaming, yang akan menampilkan kompetisi game online Free Fire. Akan hadir juga salah satu gamer asal Indonesia, Dyland Pros, yang akan mengajak beberapa pengunjung untuk mengikuti tantangan gaming.

Beauty, yang akan mendatangkan beberapa komunitas dari beauty vlogger. Workshop ini akan menghadirkan salah satu beauty vlogger kenamaan, Rachel Goddard. Ia pun akan memberikan tantangan khusus bagi pengunjung yang hadir.

Comedy, mengundang beberapa komunitas yang tertarik dengan dunia komika untuk mengikuti talk show. Tidak hanya itu, pada talk show ini akan hadir salah satu komedian Indonesia, Raditya Dika, yang akan mengisi acara mengenai cara membuat konten yang baik.

Food, mendatangkan Indonesian food vlogger yaitu Tanboi Kun yang akan memberikan tantangan kepada pengunjung untuk makan makanan pedas dengan cepat dan porsi yang banyak. Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengakses layanan video berdurasi pendek, XL bersama YouTube Shorts menggelar kompetisi digital “Video YouTube Shorts”. Kompetisi ini terbuka untuk masyarakat umum.

Konten yang boleh diikutkan pada kompetisi ini sangat beragam, antara lain makeup challenge, bermain games Free Fire, membuat kreasi makanan pedas, hingga tantangan video call HALU bersama Raditya Dika. Untuk mengikuti kompetisi ini, cukup rekam video singkat berdurasi 15-60 detik, dengan format video harus vertikal, dan video harus diunggah di akun YouTube Shorts masing-masing.

Baca Juga: Cara Membuat Narasi Voice Over ala TikTok di YouTube Shorts, Gampang!

Peserta diwajibkan untuk subscribe akun YouTube myXL dan menyertakan tagar #AdaDiShorts di setiap video yang diikutkan.

Video terpilih berkesempatan mendapatkan beragam hadiah mulai dari smartphone, game console, kamera, dan beberapa hadiah lainnya.

Periode kompetisi berlangsung hingga 30 November 2022.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest