Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - YouTube Shorts merupakan layanan terbaru dari YouTube yang menampilkan video-video berdurasi pendek.
Sejak diluncurkan pada bulan Juli 2021 lalu, YouTube Shorts diklaim telah mencatat lebih dari 15 milyar penayangan setiap harinya.
Selain itu, video musik di YouTube juga menjadi salah satu konten yang banyak dinikmati oleh pengguna setiap bulannya.
Baca Juga: Sebentar Lagi Login Gmail dan YouTube Tak Cukup Password, Apa Alasannya?
Dan pada konferensi pers virtual yang diselenggarakan pada hari Senin (8/11), Olavina Harahap, selaku Product Marketing Manager YouTube Indonesia menyebut bahwa saat ini kebanyakan konsumen tertarik dengan konten video pendek.
"Kita sempat ngobrol sama penikmat video pendek, adainsightmenarik, salah satunya adalah pergeseran gaya hidup," ucap Ola.
Baca Juga: Lebih Dari 100 juta Orang Dewasa di Indonesia Menonton YouTube Tiap bulan
"Dengan adanya pandemi, lifestyleitu sedikit berubah, misalnya banyaknya waktu kosong," imbuhnya.
Oleh karenanya, YouTube Shorts menggaet Denny Caknan dan Young Lex untuk membuatdance challenge #MletreRameRame.
"#MletreRameRame ini adalah wujud nyata antara harmoni dua dunia, gak cuma Shorts dan Musik, tapi jugahyperlocal-milenialdangdut dan hiphop," jelas Ola.
Lewatdance challengekali ini, pengguna YouTube Shorts akan diajak untuk mengikuti keseruan koreografi yang dibuat oleh Young Lex.