Follow Us

Berbagi Akun Netflix akan Berbayar, Penjual Netflix ketar ketir!

Maulani Mulianingsih - Rabu, 19 Oktober 2022 | 21:00
Ilustrasi menonton tayangan Netflix
MaxPixel's contributors

Ilustrasi menonton tayangan Netflix

Nextren.com - Apakah kamu kerap membagikan password kepada orang lain yang tidak tinggal satu rumah?

Mungkin dalam beberapa hari lagi kamu harus mempertimbangkan dampaknya jika masih membagikan password kepada orang lain yang tidak tinggal satu rumah.

Netflix mengatakan bahwa pada hari selasa akan meluncurkan rencana untuk memonetisasi berbagi akun pada awal tahun depan.

Rencana tersebut sebenarnya sudah pernah dilakukan Netflix di negara-negara Amerika Latin, dan rencananya Netflix akan melanjutkan rencana tersebut secara global.

Baca Juga: Mulai November Netflix Akan Hadirkan Layanan Iklan, Bersiaplah!

Cara kerjanya, Netflix akan memudahkan untuk berbagi akun Netflix dengan keluarga atau teman yang tidak tinggal bersama dengan membuat fitur sub akun atau fitur anggota tambahan.

Kemudian setiap sub akun akan mendapatkan login, profil, dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Pemegang akun harus membayar untuk memasukkan orang lain yang tidak tinggal satu rumah.

Belum diketahui berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk memasukan orang lain dengan membuat sub akun atau fitur anggota tambahan.

Namun, seperti apa yang sudah dilakukan Netflix di negara-negara Amerika Latin, pemegang akun utama harus membayar $3 atau sekitar Rp 46 ribu untuk membuat 2 sub akun.

Hal tersebut akan menambah beban bagi pemegang akun utama untuk memberikan akses kepada orang lain yang tidak tinggal satu rumah.

Source : USA Today, Digital Trend

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest