Follow Us

Spotify Menghapus 11 Podcast dan Memberhentikan 5% Karyawannya

Maulani Mulianingsih - Jumat, 07 Oktober 2022 | 20:00
Ilustrasi Spotify di HP Android
piqsels.com

Ilustrasi Spotify di HP Android

Nextren.com - Dilansir dari techcrunch.com Spotify menarik 11 original podcast dari platformnya, yang mana akan berdampak pada studio Parcast dan Gimlet Media.

Parcast adalah perusahaan podcast bertema criminal dan misteri, sedangkan Gimlet Media adalah pengembang jaringan media digital yang berfokus pada produksi podcast naratif.

Bukan hanya itu, Spotify juga akan memberhentikan 5% staff podcast-nya dan akan menugaskan kembali beberapa staf ke podcast lain.

Namun terkait dengan pemberhentian tersebut Spotify enggan untuk bicara terbuka.

Selama beberapa bulan kedepan, podcast yang akan meninggalkan Gimlet Media antara lain “How to Save a Planet,” “Crime Show,” “Every Little Thing,” as well as Parcast’s “Medical Murders,” “Female Criminals,” “Crimes of Passion,” “Dictator,” “Mythology,” “Haunted Places” dan “Urban Legends”.

Kemudian pada kuartal tahun 2023, Spotify juga akan menarik podacast “Horoscope Today”.

Baca Juga: Spotify Mengakuisisi Kinzen untuk Mendeteksi Konten Berbahaya

Dalam catatan internal, chief content officer Spotify, Dawn Ostroff, dan Julie McNamara, kepala studio dan video AS mengatakan bahwa Gimlet Media akan dipimpin oleh direktur baru yaitu Nicole Beemsterboer.

Kemudian Parcast juga telah mengangkat direktur pelaksana baru yaitu Liliana Kim.

Ini adalah pertamakalinya Spotify melakukan pembatalan pada sejumlah podcast.

Pembatalan ini diduga untuk membantu memperkuat deretan podcast orisinal dan eksklusif (O&E), yang mencakup acara hit "Batman Unburried," "Call Her Daddy" dan "The System: The Case of Kevin Keith" Kim Kardashian yang baru dirilis.

Baca Juga: Saingi Spotify, YouTube Siapkan Halaman Khusus untuk Podcast!

Source : Tech Crunch

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest