Follow Us

Dituduh Sebagai Hacker Bjorka, Seorang Remaja di Cirebon Kaget dan Ketakutan

None - Kamis, 15 September 2022 | 12:26
M Said Fikriansyah pemuda yang dituduh sebagai Bjorka saat ditemui di kediamannya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/9/2022).
TribunJabar

M Said Fikriansyah pemuda yang dituduh sebagai Bjorka saat ditemui di kediamannya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/9/2022).

Nextren.com - Meski belum jelas siapa dan apa tujuan hacker Bjorka, identitasnya kini sedang dicari masyarakat dan pihak berwajib.Saat ini hacker Bjorka ramai diperbincangkan setelah meretas situs sejumlah lembaga negara, dan mengklaim mengantongi data rahasia Presiden RI Joko Widodo, data NIK jutaan warga, dan lainnya. Pemerintah juga diketahui telah membentuk tim khusus untuk membendung aksi peretasan yang dilakukan hacker Bjorka.Ulahnya menyebarkan data-data pribadi membuat masyarakat geger dan penasaran.Netizen beraksi mengejar identitas Bjorka ini, meski memunculkan dugaan yang belum tentu benar.

Baca Juga: Pakar Sebut Bjorka Jadi Tamparan Untuk Regulasi Pemerintah yang Ugal-ugalanSeperti akun Instagram @volt_anonym yang memosting bahwa identitas Bjorka adalah M Said Fikriansyah warga Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, yang berprofesi sebagai editor video. Betapa kagetnya pemuda berusia 17 tahun itu dianggap sebagai Bjorka, sehingga secara tegas dia membantah bahwa dirinya adalah hacker Bjorka. Fikri menyebut dirinya hanyalah editor video biasa. "Saya bukan Bjorka, hacker yang saat ini ramai diperbincangkan di mana-mana," ujar M Said Fikriansyah saat ditemui di kediamannya, Rabu (14/9/2022) sore, dilansir dari kompas.com (15/9). Dia pertama kali mendapat informasi tentang identitasnya dianggap sebagai Bjorka pada Selasa (13/9/2022) pagi. Saat itu Said langsung merasa khawatir dan ketakutan, karena sama sekali tidak tahu-menahu tentang aksi peretasan yang dilakukan Bjorka.

Baca Juga: AS Siapkan Sanksi untuk China, Ancaman Perang Ekonomi Dunia di Depan MataBahkan, Fikri mengaku tidak pernah sekali pun mengakses dark web yang kerap digunakan hacker saat melakukan aksi peretasan. "Saya kaget juga, tiba-tiba nama saya disebut-sebut sebagai Bjorka. Padahal, enggak tahu sama sekali siapa itu Bjorka," kata M Said Fikriansyah. Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul M Said Fikriansyah, Pemuda Cirebon Kaget, Namanya Disebut Sebagai Hacker BjorkaPenulis: Ahmad Imam Baehaqi

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest