Follow Us

Perang Rusia: Serangan Balasan Ukraina Sukses, Bendera Ukraina Berkibar di Wilayah Selatan!

Gama Prabowo - Senin, 05 September 2022 | 11:00
Bendera Ukraina berkibar di sebuah rumah sakit di Kherson setelah serangan balasan Ukraina sukses menyudutkan Rusia di Perang Rusia dan Ukraina
ukrdailyvideos

Bendera Ukraina berkibar di sebuah rumah sakit di Kherson setelah serangan balasan Ukraina sukses menyudutkan Rusia di Perang Rusia dan Ukraina

Nextren.com - Babak baru Perang Rusia dan Ukraina berlangsung sejak pekan lalu.

Militer Ukraina yang mengubah strategi pertempuran menjadi ofensif mampu mendominasi jalannya Perang Rusia dan Ukraina.

Serangan balasan Ukraina mengusir pasukan Rusia di wilayah Ukraina Selatan, klaim Presiden Zelensky dalam sebuah konferensi pers terkait situasi Perang Rusia dan Ukraina.

Baca Juga: Rusia Perang Energi Lawan Eropa, Presiden Ukraina Punya Taktik Jitu Menangkan Perang!

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy pada hari Minggu memberikan pidato terkait kesuksesan serangan balasan Ukraina di wilayah Selatan.

Zelensky tidak mengatakan dengan tepat di mana wilayah yang berhasil direbut pasukannya.

Ia hanya menyebutkan bahwa telah menerima laporan bagus dari komandan militer dan kepala intelijennya.

"Saya mengadakan pertemuan Sta Panglima Tertinggi hari ini. Panglima TNI, Pangda dan Kepala Intelijen menyampaikan laporan. Itu adalah laporan yang bagus," ujar Zelensky.

Zelensky dalam video pidatonya mengucapkan banyak terima kasih kepada pasukan garis depan yang sukses merebut kembali beberapa wilayah dari pendudukan pasukan Rusia.

"Hari ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dari batalyon ke-63 dari brigade pertahanan teritorial ke-103 yang memastikan hasil di wilayah Donetsk: pemukiman itu sudah dibebaskan," sambung Zelensky.

Brigade ke-54 di arah Lysychansk-Siversk juga mengamblik langkah yang baik. Saya juga ingin menyebutkan batalyon infanteri berotor ke-42, berkat tindakan heroiknya 2 pemukiman di selatan negara kita dibebaskan," ujarnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Latest