Follow Us

Cara Menukar Poin Telkomsel dengan Kuota Internet, Lumayan Loh!

Wahyu Subyanto - Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:28
Ilustrasi Aplikasi myTelkomsel untuk cara menukar poin Telkomsel dengan kuota internet
tribunnews

Ilustrasi Aplikasi myTelkomsel untuk cara menukar poin Telkomsel dengan kuota internet

Nextren.com - Cara menukar poin Telkomsel dengan kuota internet perlu diketahui. karena banyak yang tidak sadar atau bahkan cuek. Poin Telkomsel ini bisa didapatkan dengan aktif melakukan transaksi layanan. Padahal untuk menarik pelanggannya, Telkomsel punya program cara menukar poin Telkomsel dengan kuota internet. Secara mudah, cara menukar poin Telkomsel dengan kuota internet ini bisa dilakukan lewat aplikasi MyTelkomsel.

Baca Juga: Cara Telepon dan SMS Tanpa Pulsa ke Sesama Telkomsel, Penting Saat Darurat!Cara menukar poin Telkomsel menjadi kuota internet via MyTelkomsel

  • Download dan install aplikasi MyTelkomsel dari App Store (iPhone) atau Google Play Store (ponsel Android).
  • Lalu buka aplikasi MyTelkomsel dan login akun dengan nomor Telkomsel yang masih aktif.
  • Di halaman awal MyTelkomsel, klik menu POIN.
  • Di menu POIN, tampak jumlah poin Telkomsel yang terkumpul dan kategori pelanggan (Diamond, Platinum, Gold, dan Silver).
  • Klik menu Telko, lalu pilih paket kuota internet sesuai jumlah poin Telkomsel yang terkumpul.
  • Selesaikan penukaran poin dengan kuota internet, sesuai perintah yang muncul.
  • Saat ini ada dua cara tukar poin Telkomsel menjadi kuota internet, yaitu semua poin dipakai semua, atau memakai sebagian poin dan pulsa.
Ternyata cara menukar poin Telkomsel menjadi kuota internet mudah ya! Selain ditukar kuota internet, poin Telkomsel juga bisa ditukar dengan diskon belanja. Cara mendapat poin Telkomsel Telkomsel Poin akan didapatkan secara otomatis setelah melakukan pembayaran dengan akumulasi minimal Rp 50.000 sebulan. Waktu penerimaan poin Telkomsel untuk pelanggan prabayar dan pascabayar berbeda-beda, berikut penjelasannya:

  • Pengguna Telkomsel Halo pascabayar - setelah membayar tagihan bulanan maksimal 3x24 jam.
  • Pengguna Telkomsel prabayar - maksimal 3x24 jam setelah melakukan pembelian layanan.
  • Setiap isi pulsa, beli paket, atau bayar tagihan lainnya kelipatan Rp10.000 akan mendapatkan satu poin. Namun, jumlah poin yang didapat bisa berbeda, bergantung dari kategori pelanggan. Ada 4 kategori pelanggan berdasar jumlah transaksi layanan dalam kurun waktu tertentu, yaitu Diamond, Platinum, Gold, dan Silver.
Baca Juga: Awas Modus Baru Jebakan Scam 'Gadis Idola' di Tiktok, Akun Facebook dan Pulsa Jadi Incaran!

Tiap kategori pelanggan punya perhitungan perolehan poin Telkomsel yang berbeda. Misalnya, pelanggan kategori Diamond akan mendapat poin empat kali lebih banyak. Informasi lebih lengkap tentang perolehan pon ini, bisa dilihat di di link ini.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest