Follow Us

Mahfud Md dan Susno Duadji Peringatkan Racun dari Makanan Hingga Udara AC, Keselamatan Bharada E Terancam?

Wahyu Subyanto - Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:51
Bharada Richard Eliezer atau Bharada E membuat pengakuan baru yang bikin Irjen Ferdy Sambo masuk bui terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Briadir J.
Fotokita.grid.id

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E membuat pengakuan baru yang bikin Irjen Ferdy Sambo masuk bui terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Briadir J.

Nextren.com - Kasus pembunuhan Brigadir J masih terus bergulir dan membuka kisah mengejutkan, berupa pengakuan Bharada E yang membongkar fakta yang terjadi, termasuk peran jahat atasannya, Ferdy Sambo.

Kini Bharada E sedang dalam proses mengajukan diri untuk menjadi Justice Collaborator di kasus kematian Brigadir J.

Sebagai tersangka, Bharada E telah mengakui menembak Brigadir J, meskipun aksi tersebut atas perintah dan tekanan dari atasannya, Irjen Ferdy Sambo.

Sebagai seorang saksi kunci kasus pembunuhan ini, keselamatan Bharada E dikhawatirkan banyak pihak, termasuk dari Susno Duadji, mantan Kabareskim Polri 2008-2009.

Susno Duadji memperingatkan agar Bharada E waspada terkait makanan dan udara AC di tahanan yang bisa saja diberi racun tiba-tiba.

Baca Juga: Polisi Gerebek Judi Online di Komplek Rumah Elit Medan, Ratusan Laptop Disita

Bahkan Menko Polhukam Mahfud Md juga memberi peringatan senada, dengan meminta Polri agar memberi perlindungan kepada Bharada E agar selamat dari penganiayaan, dari racun atau apapun.

Kini orang tua Bharada E atau Bharada Eliezer, mengirimkan surat terbuka, terkait adanya kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam surat tersebut, ditandatangani langsung oleh ayah Bharada Eliezer, S Junus Lumiu dan sang ibu, Rynecke A Pudihang.

Surat terbuka itu ditujukan langsung untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan Menkopolhukam Mahfud MD.

Berikut isi lengkap surat orang tua Bharada E, yang ditulis pada 9 Agustus 2022, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV:

Kepada Yth:

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest