Follow Us

ASUS Business, Solusi Perangkat Komputasi Andal untuk Berbagai Kalangan Agar Tetap Produktif

Fathia Yasmine - Selasa, 29 Maret 2022 | 12:06
Ilustrasi bekerja dari mana saja
DOK. ASUS

Ilustrasi bekerja dari mana saja

Nextren.com – Pandemi Covid-19 memaksa banyak kalangan untuk beradaptasi dengan sistem kerja yang dinamis.

Contohnya, tenaga pengajar yang harus beradaptasi dengan pembelajaran jarak jauh yang mengandalkan teknologi digital. Kemudian, para karyawan perusahaan yang harus melakukan skema kerja work from home (WFH).

Tak hanya itu, masih ada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mau tidak mau harus mengadopsi layanan digital bagi pelanggan.

Demi membantu masyarakat untuk dapat tetap produktif meski minim tatap muka, ASUS Indonesia meluncurkan lini produk baru bertajuk “ASUS Business” pada Rabu (9/2/2022).

Baca Juga: Banyak Korban, Begini Cara Kaspersky Mengantisipasi Serangan DDoS?

ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, ASUS Business tak hanya menawarkan perangkat komputasi yang andal, tetapi juga hadir dengan ekosistem produk yang mumpuni.

“Kami juga memiliki jajaran produk bisnis yang sangat komprehensif, serta dapat terintegrasi dalam sebuah ekosistem yang andal,” ujar Lin melalui rilis resmi, Kamis (10/2/2022).

Saat ini, ASUS Business difokuskan untuk produktivitas pada tiga sektor, yakni pendidikan, UMKM, dan enterprise. Pada sektor pendidikan, ASUS Business hadir dengan perangkat laptop berbasis sistem operasi Windows, ASUS BR1100 dan Chromebook C214 berbasis ChromeOS.

Ilustrasi pembelajaran di sekolah
DOK. ASUS

Ilustrasi pembelajaran di sekolah

Kedua perangkat tersebut dikhususkan bagi pelajar yang membutuhkan perangkat tahan banting, dengan layar sentuh dan dua kamera. Sedangkan untuk tenaga pengajar, ASUS Business menawarkan solusi yang lebih canggih melalui ExpertBook B1, B3 Series, dan Chromebook CX5 Series.

“Visi kami tidak hanya menghadirkan ASUS Business sebagai solusi paling andal bagi para pelaku bisnis, tetapi juga memberikan manfaat untuk Indonesia secara keseluruhan,” ujar Lin.

Editor : Wandha Nur Hidayat

Latest