Follow Us

3 HP 5G Terlaris di Indonesia versi Insignia, Mulai dari Rp 3 Jutaan!

Fahmi Bagas - Kamis, 21 Juli 2022 | 09:27
Ilustrasi 3 HP 5G terlaris di Indonesia versi Insignia.
Nextren

Ilustrasi 3 HP 5G terlaris di Indonesia versi Insignia.

Nextren.com - HP 5G sudah mulai banyak ditemukan di pasar-pasar Indonesia dengan harga yang beragam.

Variasi HP 5G itu pun memang tidak terlalu mengejutkan, mengingat, Kemenkominfo (Kementerian Kominikasi dan Informatika) telah merilis jaringan 5G di Indonesia sejak tahun 2021 lalu.

Namun, sebuah riset yang dilakukan oleh Insignia melalui produk layanannya yakni MarketHac, telah mencatat 3 HP 5G terlaris di Indonesia.

"Dari data yang dikumpulkan, kami melihat bahwa banyak orang yang berminat dengan ponsel 5G atau sudah mulai ingin memanfaatkan layanan 5G," ucap Director Insignia, Richard Ho, dalam siaran pers yang diterima Nextren, Rabu (20/7) kemarin.

"Namun harga ponsel yang masih tinggi dan cakupan area yang masih terbatas tampaknya membuat orang menahan dari untuk membeli ponsel 5G," tambahnya.

Berdasarkan hasil riset Insignia, HP 5G telah berkontribusi pada pasar penjualan smartphone setiap bulannya sebesar 9,3%, di akhir kuartal kedua (Q2) 2022.

Persentase itu pun dikatakan sebagai sebuah peningkatan jika dibanding dengan catatan tahun sebelumnya, dimana data Insignia menyatakan bahwa penjualan HP 5G berkontribusi sebesar 7,7% pada rata-rata seluruh penjualan ponsel setiap bulannya.

Lantas apa saja 3 HP 5G terlaris di Indonesia versi Insignia?

Baca Juga: Apple Makin Berjaya, Pasar HP 5G di Amerika Utara Sukses Dikuasai!

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G Bisa Kompatibel di Semua Provider? Ini Jawabannya

3 HP 5G Terlaris di Indonesia

1. Xiaomi Redmi Note 10

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest