Follow Us

Durasi Mabar Meningkat Saat Libur Sekolah, Ini 5 Voucher Game Online yang Banyak Diburu 

Nana Triana - Senin, 18 Juli 2022 | 11:09
Ilustrasi bermain game online di smartphone.
Dok. Istimewa

Ilustrasi bermain game online di smartphone.

Nextren.com – Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di dunia. Tidak hanya itu, berdasarkan laporan yang dirilis We Are Social pada 2022, Indonesia juga masuk jajaran negara dengan pengguna internet yang paling banyak bermain game.

Di antara 44 negara dengan jumlah gamers terbanyak di dunia, Indonesia menduduki peringkat kedua. Tercatat 95,4 persen pengguna internet di Tanah Air bermain game di berbagai macam perangkat, mulai dari smartphone, personal computer (PC), konsol, virtual reality (VR), hingga platform media streaming.

Menariknya lagi, laporan bertajuk “Digital 2022 April Global Statshot Report" tersebut juga menemukan bahwa smartphone menjadi perangkat favorit pengguna internet di Indonesia untuk bermain game, dengan persentase mencapai 67 persen.

Kemudian disusul penggunaan PC dan laptop dengan 37 persen, konsol 25,3 persen, tablet 16,1 persen, lalu konsol handheld 12,7 persen, media streaming 9,4 persen, dan yang terakhir VR dengan 8,1 persen.

Dalam laporan yang sama, We Are Social juga mengungkapkan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan penduduk Indonesia untuk bermain game konsol sekitar 1 jam dan 23 menit setiap harinya.

Baca Juga: Sejarah Tor Network yang Sering Dipakai di Deep Web dan Dark Web

Durasi waktu yang dihabiskan untuk bermain game dipastikan meningkat selama masa liburan sekolah. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah voucher game online yang terjual di Tokopedia, seperti diungkapkan oleh Sales Operation & Product Senior Lead (Digital Goods) Tokopedia, Jonathan Gilbert Tricahyo.

Masa liburan sekolah, durasi bermain game semakin meningkat.
Dok. Tokopedia

Masa liburan sekolah, durasi bermain game semakin meningkat.

“Pada kuartal II 2022, Tokopedia mencatat kenaikan transaksi voucher game hampir 1,5 kali lipat dibandingkan kuartal sebelumnya,” ungkap Jonathan dalam keterangan yang diterima Nextren, Jumat (15/7/2022).

Tokopedia mencatat setidaknya ada lima voucher game online yang menjadi favorit gamers di Indonesia sepanjang kuartal II 2022. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

  1. VoucherGoogle Play
Salah satu voucher yang banyak diburu oleh para gamers adalah voucher Google Play. Voucher Google Play dapat digunakan para penggunanya untuk melakukan pembelian aplikasi dan game berbayar.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan voucher Google Play untuk membeli e-book, menonton film, dan berlangganan musik.

Editor : Wandha Nur Hidayat

Baca Lainnya

Latest