Follow Us

Cara Mudah Prank Teman Lewat Chat WA "Baca Selengkapnya"

Wahyu Subyanto - Senin, 04 Juli 2022 | 20:20
Ilustrasi WhatsApp
Flickr

Ilustrasi WhatsApp

Nextren.com - Kalau kamu punya beberapa teman dekat, maka kamu mungkin terbiasa menjahili mereka, misalnya prank teman lewat chat WA. Karena biasa bercanda, maka prank teman lewat chat WA ini akan terasa seru dan menjadi hiburan di antara kalian.Salah satu cara prank teman lewat chat WA ini adalah dengan mengirim chat WhatsApp dengan fitur Read More atau Baca Selengkapnya. Dengan fitur Read More di WhatsApp ini, kamu bisa memenggal sebuah chat panjang agar jumlah karakternya bisa dibatasi. Jika fitur Read More ini diaktifkan, maka saat ada kiriman sebuah chat panjang akan langsung tampak “Read More” atau “Baca Selengkapnya” di antara pesan tersebut.

Baca Juga: Fitur Penyembunyian Notifikasi Notifikasi Whatsapp di OPPO Reno7, Bisa Jaga Privasi Kamu!Nah jika tulisan “Baca Selengkapnya” itu diklik, maka penerima chat akan bisa membaca seluruh isi chat panjang yang sudah sebelumnya terpotong. Jadi jika tulisan Baca Selengkapnya tidak diklik, maka penerima chat tak akan bisa melihat seluruh isi chat panjang itu. Penyebabnya, karena sebagian chat yang terpotong itu disembunyikan di bawah tulisan Baca Selengkapnya WhatsApp. Nah, isi chat yang disembunyikan di bawah tulisan “Baca Selengkapnya” itulah yang bisa dipakai ngeprank teman. Enaknya, kamu tak perlu repot membuat chat WhatsApp berisi chat panjang dulu, karena bisa dibuat otomatis lewat layanan yang dari situs tanpa perlu instal aplikasi lain.

Cara prank teman lewat chat WA
dardura

Cara prank teman lewat chat WA

Salah satu contoh situs pembuat teks “Baca Selengkapnya” WhatsApp adalah Dardura.com. Di Dardura, kamu cukup membuat teks pembuka serta teks yang ingin disembunyikan di “Baca Selengkapnya”. Nah setelah teks dibuat, maka situs Dardura akan mengubah rangkaian teks itu untuk disalin dan dikirim ke WhatsApp.

Baca Juga: Cara Sembunyikan Profil WhatsApp dari 'Stalker', Gampang Kok!

Cara membuat tulisan "Baca selengkapnya" di WhatsApp tanpa aplikasi tambahan.

  1. Masuk ke situs pembuat teks "Baca selengkapnya" WhatsApp di https://www.dardura.com/p/buat-teks-baca-selengkapnya-whatsapp.html.
  2. Lalu ketikkan teks pembuka dan teks kedua yang ingin disembunyikan di bawah Read More Whatsapp.
  3. Lalu klik menu “Buat”. Maka Dardura akan mengubah dua teks itu menjadi satu bagian chat, dengan tampilan "Read More" atau “Baca Selengkapnya” di akhir teks pertama.
  4. Di WhatsApp penerima, seluruh teks tidak akan tampil langsung, tapi harus klik "Read More" atau “Baca Selengkapnya” agar bisa membaca seluruhnya.
  5. Kamu bisa menaruh informasi serius di teks pertama, lalu menjebak teman di teks berikutnya.Coba bayangkan kalau temen kamu menanggapi serius informasi di teks pertama, lalu dia klik pilihan "Read More" atau “Baca Selengkapnya”Nah, seru bukan?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest