Follow Us

Cara memakai background saat panggilan video call WhatsApp, Bisa Tampil Lebih Keren!

Wahyu Subyanto - Kamis, 16 Juni 2022 | 18:02
Cara memakai background saat panggilan video call WhatsApp
Voonze.com

Cara memakai background saat panggilan video call WhatsApp

Nextren.com - Karena sangat sering dipakai orang untuk berkomunikasi sehari-hari, maka kita perlu mengetahui Cara memakai background saat panggilan video call WhatsApp. Tujuannya agar kita terlihat keren atau profesional di hape lawan bicara, saat melakukan panggilan video call WhatsApp.Apalagi video call WhatsApp tak hanya untuk komunikasi pribadi, bahkan rapat online juga banyak dilakukan lewat video call karena lebih praktis.WhatsApp memiliki fitur baru untuk mengganti background ataua gambar latar belakang, saat sedang melakukan video call.

Baca Juga: Cara Mereset Kode PIN Verifikasi Dua Langkah WhatsApp via E-mail, Gak Pakai Ribet!Fitur ini mirip fitur "Virtual Background" di aplikasi rapat online, Zoom. Lewat fitur baru WhatsApp ini, pengguna bisa memasang foto seru-seruan atau foto keren, atau jika tak mau repot bisa memasang background warna. Saat ini fitur background video call WhatsApp versi 2.22.12.80 ini baru tersedia di beberapa tipe iPhone dan beberapa model Samsung saja. Namun, sayangnya belum tersedia di Realme dan Xiaomi lainnya. Begitu pula WhatsApp versi desktop dan web yang juga belum kebagian fitur ini.

Baca Juga: Cara Atasi WhatsApp Web di Laptop atau PC Keluar Sendiri, Gampang Kok!Berikut ini cara memakai background WhatsApp saat panggilan video call.

  • Buka WhatsApp, pilih kontak yang ingin dihubungi lewat video call
  • Klik ikon "perekam video" lalu klik ikon "perekam video dengan hiasan bintang-bintang" Akan terlihat menu "video call effects"
  • Pilih menu "Background" dari tiga pilihan yang tersedia.
  • Pilihan "Blur" akan menampilkan background kabur.
  • Pilihan "Color" akan menampilkan background warna khusus, seperti merah, hijau dan lainnya.
  • Pilihan "Image" akan menampilkan background foto/gambar yang sudah dimiliki.
  • Selesai, maka background video call akan berubah. Mudah bukan cara memakai background WhatsApp saat panggilan video call di WhatsApp.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest