Follow Us

Seberapa Aman 150W UltraDart Charge di realme GT Neo 3? Ini Jawabannya

Fahmi Bagas - Minggu, 12 Juni 2022 | 15:00
Wujud asli realme GT Neo3 Le Mans Version.
GSMArena

Wujud asli realme GT Neo3 Le Mans Version.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - realme GT Neo 3 pakai 150W UltraDart Charge sebagai inovasi yang hadir pertama kali pada perangkat smartphone.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa kinerja pengisian daya cepat 150W UltraDart Charge di realme GT Neo 3 dapat mengisi baterai 4.500mAh (0-50 persen) hanya dalam durasi 5 menit.

Namun apakah kemampuan yang besar tersebut aman untuk baterai HP?

Pasalnya beberapa asumsi menilai bahwa semakin besar kinerja fast charging pada sebuah smartphone, maka hal tersebut akan berpengaruh pada kesehatan baterai (battery health).

Seberapa Aman 150W UltraDart Charge di realme GT Neo 3?

Menjawab pertanyaan tersebut, nampaknya realme sadar kalau tidak sedikit konsumen yang bertanya-tanya mengenai pengaruh kinerja fast charging pada kualitas baterai smartphone.

Pihak perusahaan menyebut bahwa teknologi pengisian daya cepat yang ada di realme GT Neo 3 adalah pengoptimalan antara hardware dan software yang dirancang dengan teliti.

"Kami telah mengoptimalkan perangkat keras dan perangkat lunak dengan hati-hati, untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya," ucap Product Communication Manager realme Global, Mark Wesley, dalam acara virtual launch realme GT Neo 3, Selasa (7/6) lalu.

Baca Juga: 5 Perbedaan realme GT Neo 3 dan realme GT Neo 3T, Pilih Mana?

"Masa pakai baterai realme GT Neo 3 juga telah ditingkatkan," tambahnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest