Follow Us

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Laptop Convertible dengan Dukungan Koneksi 4G LTE

Yussy Maulia - Selasa, 07 Juni 2022 | 19:00
ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) hadir dengan layar convertible dan koneksi 4G LTE yang cepat.
Dok. ASUS

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) hadir dengan layar convertible dan koneksi 4G LTE yang cepat.

Nextren.com – Tren bekerja dari mana saja (work from anywhere) semakin populer sejak aturan jaga jarak fisik diberlakukan pada masa pandemi Covid-19. Sebagian orang kini dituntut untuk tetap produktif meski tidak bekerja dari kantor.

Work from anywhere sebenarnya bukan cara baru dalam bekerja. Sebagian orang yang memiliki mobilitas tinggi umumnya terbiasa bekerja dari berbagai tempat dengan menggunakan laptop.

Sayangnya, hampir seluruh aktivitas di laptop membutuhkan koneksi internet. Tak heran jika jaringan wifi sangat dibutuhkan untuk menunjang produktivitas pengguna laptop.

Sementara, tidak semua tempat menyediakan koneksi wifi, khususnya di area publik. Sekalipun tersedia wifi, terkadang koneksinya tidak terbuka untuk umum atau jaringannya sulit ditangkap karena sumber koneksinya terlalu jauh dari laptop.

Baca Juga: ASUS Bakal Rilis Laptop Yang Bisa Jadi Tablet Dengan Panel OLED Pertama di Indonesia

Meski demikian, teknologi dan fitur laptop semakin berkembang dari waktu ke waktu. Kini sudah ada laptop yang mampu terkoneksi dengan internet tanpa memerlukan jaringan kabel ataupun wifi, melainkan dengan menggunakan kartu subscriber identification module (SIM) layaknya ponsel.

Pengguna laptop dengan SIM bisa berlangganan paket data dan terhubung ke internet melalui jaringan seluler 4G LTE. Salah satu laptop yang menyediakan dukungan koneksi seluler 4G LTE adalah ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402).

Laptop dengan layar seluas 14 inci tersebut memiliki slot kartu yang multifungsi pada bagian samping. Slot tersebut dapat digunakan untuk menampung kartu SIM dan kartu MicroSD.

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) juga dilengkapi fitur Hotspot yang membuatnya dapat membagikan koneksi 4G LTE dari laptop ke perangkat lain melalui wifi. Sedangkan jaringan wifi laptop ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru, yakni WiFi 6.

Baca Juga: Hands On ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop yang Cocok Untuk Pelajar

Tidak hanya itu, ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) menyediakan koneksi untuk kebutuhan enterprise yang masih mengandalkan jaringan kabel intranet. Laptop ini dibekali ethernet port atau local area network (LAN) yang masing-masing memiliki mac address unik.

Editor : Wandha Nur Hidayat

Latest