Follow Us

Hasil Survei Index Kebahagiaan Gawai 2022 Tunjukkan Brand Smartphone Paling Buat Bahagia

Zihan Fajrin - Rabu, 11 Mei 2022 | 18:19
Indeks Kebahagiaan Gawai 2022
Nextren

Indeks Kebahagiaan Gawai 2022

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Berkembangnya teknologi membuat sebuah smartphone menjadi serba bisa dan menurut data terbaru dari GSMA Intelligence mengatakan ada banyaknya orang di Indonesia memiliki nomor telepon selular yang aktif.

Yaitu sekitar 370.1 juta nomor dan angka ini menunjukkan bahwa koneksi mobile di Indonesia sekitar 133.3 persen dari total jumlah penduduk yang sekitar 273 juta.

Dari jumlah tersebut pun disimpulkan, bahwa 273 juta jiwa di Indonesia ada kemungkinan memiliki lebih dari satu hape dan nomor seluler.

Baca Juga: Index Kebahagiaan Gawai 2022: Merek Hape Apa yang Paling Membuat Bahagia Pemiliknya?

Karena peluang yang cukup besar membuat banyak brand smartphone masuk ke Indonesia untuk mendapat keuntungan dari inovasi smartphone yang diberikan.

Hal ini lah yang menjadi latar belakang Nextren untuk menggelar riset Index Kebahagiaan Gawai 2022.

Hasil Index Kebahagiaan Gawai 2022 ini pun sudah dirampungkan dan memperlihatkan brand smartphone yang paling buat bahagia.

Kebahagiaan responden ini dihitung dari banyaknya aspek yang dimasukan ke dalam riset atau survei.

Yaitu aspek harga, desain, fitur, spesifikasi dan layanan purna jualnya. Terdapat 867 responden dari beberapa wilayah di Indonesia yang mengikuti survei.

Responden pun memiliki latar belakang pengeluaran yang berbeda, gender berbeda, umur berbeda, dsb. yang mendukung indikator Index Kebahagiaan Gawai 2022.

Selain itu survei Index kebahagiaan Gawai 2022 diikuti oleh merek smartphone global Samsung, Oppo, iPhone, Xiaomi, realme, Redmi, dan Vivo.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest