Follow Us

Pesawat China Eastern Airlines Jatuh di Gunung dan Terbakar, Penumpang 132 Orang dan 9 Awak

Wahyu Subyanto - Senin, 21 Maret 2022 | 20:03
Ilustrasi pesawat China Eastern Airlines
airwaysmag

Ilustrasi pesawat China Eastern Airlines

Nextren.com - Kabar mengerikan datang dari penerbangan komersial, yaitu China Eastern Airlines, yang jatuh di Guangzhou pada Senin (21/3/2022).

Pesawat Boeing 737 itu lepas landas dari Kunming, China, dan jatuh di wilayah pegunungan lalu terbakar di sebuah hutan.

Pesawat tersebut berpenumpang 132 orang, meski berita lainnya menyebutkan 133 orang, dengan dengan 9 anggota awak kabin.

Begitu parahnya kejatuhan pesawat itu, seluruh penumpang dan awak pesawat China Eastern Airlines dipastikan tak ada yang selamat.

Seperti dilaporkan dilaporkan Mirror, TV pemerintah China menyebutkankan pesawat yang terbang dari Kunming ke Guangzhou itu mengalami "kecelakaan" di atas Guangxi.

Baca Juga: Remaja Ini Lacak Pesawat Jet Vladimir Putin dan Oligarki Rusia, Nekat!

Tim penyelamat dikabarkan sedang dalam perjalanan ke wilayah pegunungan itu.

Departemen Manajemen Darurat Guangxi mengatakan menyatakan bahwa sebuah pesawat penumpang Boeing 737 yang membawa 132 orang dari China Eastern Airlines jatuh di Kabupaten Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung.

"Saat ini, tim penyelamat telah berkumpul dan mendekat, dan korban tidak diketahui," tulis kabar tersebut.

Beredar foto di Twitter yang diklaim potongan besar badan pesawat, ditemukan di wilayah tersebut oleh penduduk setempat.

China Eastern Airlines mengubah situs webnya menjadi hitam dan putih menanggapi tragedi itu, untuk menghormati penumpang dan awak di dalamnya.

Dari data penerbangan, pesawat itu berusia enam tahun, dan jatuh ribuan kaki ke tanah hanya dalam beberapa menit. Sehingga kru hanya sedikit waktu untuk bereaksi terhadap apa pun masalahnya.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest